Bikin Ngiler, Segini Gaji Lulusan SMA untuk CPNS Kemenkumham 2023

Bikin Ngiler, Segini Gaji Lulusan SMA untuk CPNS Kemenkumham 2023

Besaran gaji CPNS Kemenkumham lulusan SMA bikin ngiler-Foto: Internet-

RADARLEBONG.ID - Pada tahun 2023, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka lowongan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/MA atau setara.

Pantau terus informasi tentang formasi CPNS Kemenkumham untuk tahun 2023, termasuk informasi mengenai gaji, persyaratan, dan panduan cara mendaftar.

Kemenkumham telah mengalokasikan 950 kuota untuk Penjaga Tahanan Pria dan 50 kuota untuk Penjaga Tahanan Wanita termasuk Provinsi Bengkulu yang kebagian jatah 9 kuota Penjaga Tahanan Pria.

Berapa besaran gaji yang akan diterima dari lulusan SMA ini jika lolos nantinya? Dikutip dari laman Kementerian Keuangan, gaji untuk golongan II/a pada kementerian berkisar antara Rp5,71 - 6,26 juta.

BACA JUGA:Lulusan SMA, Mari Rapatkan Barisan! Kemenkumham Buka Formasi CPNS dan PPPK, Posisinya Ini Dia..

Berikut adalah syarat pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023. 

1. Surat Lamaran

- Surat lamaran harus diketik menggunakan komputer atau ditulis tangan yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta.

- Surat lamaran harus dibubuhi e-meterai sebesar Rp10.000,- yang dapat diperoleh melalui https://meterai-elektronik.com.

BACA JUGA:Peluang Emas! CPNS Kejaksaan RI 2023 untuk Lulusan SMA

- Surat lamaran harus ditandatangani dengan pena bertinta hitam.

- Format surat lamaran dapat diunduh pada laman https://casn.kemenkumham.go.id.

2. Surat Pernyataan Data Diri Pelamar

- Surat pernyataan data diri pelamar juga harus dibubuhi e-meterai sebesar Rp10.000,- (e-meterai dapat diperoleh melalui https://meterai-elektronik.com).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: