Pengusutan Dugaan Korupsi DD 'Ngendap' di Inspektorat Lebong

Pengusutan Dugaan Korupsi DD 'Ngendap' di Inspektorat Lebong

Pengusutan Dugaan Korupsi DD desa masih ngendap di Inspektorat Lebong.-Foto : dokumentasi-

RADARLEBONG.ID - Pengusutan Dugaan Korupsi DD beberapa desa  hingga saat ini masih ngendap di Inspektorat Lebong

Seperti pengusutan Dugaan Korupsi DD Desa Pungguk Pedaro.

Meski telah mengantongi hasil Audit Investigasi (AI) dari Inspektorat Lebong. Namun, masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati Lebong. 

Hal yang sama tampaknya akan terjadi pada pengusutan dugaan korupsi DD Desa Semelako Atas yang hingga saat ini jalan ditempat.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi DD Desa Pungguk Pedaro, Inspektorat Lebong Belum Lakukan Audit Investigasi

BACA JUGA:Dugaan Korupsi DD/ADD, Desa Bungin Dihentikan, Desa Pungguk Pedaro Dilanjutkan

Betapa tidak, untuk melakukan ekpose, Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Lebong masih menunggu jadwal ekspose dari Inspektorat Kabupaten Lebong. 

"Untuk desa Semelako Atas, kami (penyidik,red) masih menunggu jadwal Inspektorat untuk terlebih dahulu dilakukan gelar ekspose untuk mengetahui apakah kasus tersebut sudah terpenuhi untuk dilakukan audit investigasi atau tidak," ungkap Kapolres Lebong, AKBP. Awlzan, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Rizky Dwi Cahyo, S.tr.rk. 

Lebih jauh, dijelaskannya, dalam ekspose itu nantinya penyidik Polres Lebong  akan memaparkan hasil penyelidikan sementara kepada Inspektorat Lebong.

Selanjutnya akan dikaji oleh Tim Inspektorat untuk mengetahui apakah sudah terpenuhi atau tidak untuk dilakukan audit investigasi. 

BACA JUGA:Polres Lebong Hentikan Pengusutan Dugaan Korupsi APBDes Bungin 2017-2018

BACA JUGA:Audit Investigasi Dugaan Korupsi DD Pungguk Pedaro di Lebong Telah Selesai, Mantan Kades Dikabarkan Menghilang

"Sampai sekarang belum ada jadwal dari Inspektorat untuk pelaksaan ekspose dugaan korupsi desa Semelako Atas, jadi kita tunggu saja jadwal dari mereka," lanjutnya. 

Selain desa Semelako Atas, sambung Kasat, pihaknya juga masih menunggu hasil audit investigasi kerugian negara desa Pungguk Pedaro kecamatan Bingin Kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: