Tindaklanjuti Rekomendasi BPK, Seluruh Bendahara OPD Lebong Ikuti Bimtek

Tindaklanjuti Rekomendasi BPK, Seluruh Bendahara OPD Lebong Ikuti Bimtek

Bimtek: Seluruh Bendahara di Pemkab Lebong mengikuti Bimtek di Aula Bidang Pendapatan BKD Lebong, kemarin (8/8).-foto : amri rakhmatullah/raleb.id-

RADARLEBONG.ID - Guna menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap LKPD, Pemkab Lebong kemarin menggelar bimbingan teknis (bimtek) terhadap seluruh bendaraha yang ada di seluruh jajaran Pemkab Lebong.

Bimtek ini digelar dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi temuan BPK RI terhadap LKPD Pemda Lebong. 

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI, khususnya terhadap kemampuan bendahara di OPD," kata Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Selain itu, bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman Bendahara terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diberikan kepada mereka.

BACA JUGA:8 Desa di Lebong Terancam Tidak Cairkan DD Tahap II

BACA JUGA:Realisasi Program Bedah Rumah Tunggu Persetujuan Bupati Lebong

Apalagi, dalam hal pengelolaan keuangan pemerintah, sekecil apapun jumlah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan sesuai aturan berlaku. 

"Kami berharap bimtek ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya aparatur khususnya bendahara di jajaran Pemkab Lebong. Sehingga, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan bisa menjadi lebih baik," harapnya. 

Ia mengingatkan kepada seluruh bendahara untuk mengikuti dengan serius bimtek tersebut. Sehingga, pengelolaan keuangan pemerintah yang merupakan tupoksi bendahara ini dapat terus meningkat.

"Saya minta bendahara yang mengikuti bimtek ini agar fokus dan serius mengikuti kegiatan ini," singkatnya.

Bimtek ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup serta Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: