Ponpes Al Zaytun Bagaimana Pasca Panji Gumilang Tersangka? Mahfud MD Angkat Bicara

Ponpes Al Zaytun Bagaimana Pasca Panji Gumilang Tersangka? Mahfud MD Angkat Bicara

Mahfud MD menjamin pendidikan di Ponpes Al Zaytun tetap seperti biasanya.-foto : disway.id-

RADARLEBONG.ID - Meski Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang telah ditahan selama 20 hari kedepan di Rutan Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan agama yang membelitnya.

Lantas, bagaimana Ponpes Al Zaytun pasca pimpinannya ditetapkan sebagai tersangka? Mengenai hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara.

Dikutip dari disway.id, Mahfud MD menjamin pendidikan di Ponpes Al Zaytun akan tetap berjalan seperti biasanya.

Kendatipun, Pimpinan Ponpes Al Zaytun ditetapkan tersangka.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Polisi Beberkan Alasan Penahanannya

BACA JUGA:Pendiri Ponpes Al Zaytun Hebohkan Netizen Sebut Khotib Jumat Santriwati

" Jadi saya berharap masyarakat tahu betul kasus Al Zaytun itu bukan ponpesnya yang bermasalah,” jelas Mahfud.

“Tapi orangnya yang berdasarkan ukuran hukum pidana bukan lagi diduga, tapi disangka secara resmi," papar Mahfud.

Mengenai jaminan atas hak-hak santri dan siswa Al Zaytun, Mahfud MD menegaskan, pemerintah akan mengelar rapat dengan sejumlah pihak terkait kelangsungan pendidikan di Ponpes Al Zaytun tersebut.

"Kita akan rapat dulu ini mau diapakan, yang penting pesantren harus selamat, mereka yang bersekolah harus dijamin hak-haknya agar tetap bersekolah," tandasnya.

Sementara itu, Hendra Effendy selaku Kuasa Hukum Pangi Gumilang mengatakan kepengurusan Ponpes Al Zaytun akan dilanjutkan oleh sahabat-sahabanya.

“Karena di sana Pak Panji tidak sendiri, tentunya bersama sama sahabatnya yang bekerja sama. Sekarang sahabat-sahabatnya yang fokus mengelola di sana,” kata Hendra di Mabes Polri, Rabu, 2 Agustus 2023.

Penahanan Panji Gumilang pun, diakui Hendra mengundang pertanyaan dari para santrinya dan ia pun akan berusaha mengajukan penangguhan Penahanan Panji Gumilang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: