Presiden Joko Widodo Dikabarkan Batal Kunjungi Kabupaten Lebong

Presiden Joko Widodo Dikabarkan Batal Kunjungi Kabupaten Lebong

Presiden Joko Widodo meninjau kondisi infrastruktur ruas jalan Gunting Saga di Provinsi Sumatra Utara.--Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Belakangan ini tersiar kabar jika Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dikabarkan batal mengunjungi Kabupaten Lebong yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (20/7/2023).

Kabar melalui pesan elektronik ini yang diteruskan kepada radarlebong.id, menuliskan rencana kegiatan RI 1 alias Presiden Jokowi selama 4 hari melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu.

Namun, dalam rencana kegiatan ini, Kabupaten Lebong tidak masuk dalam daftar daerah yang akan dikunjungi oleh Presiden.

Padahal sebelumnya, Pemkab Lebong sudah mengikuti rapat bersama pihak Sekretariat Negara dan mengusulkan sejumlah lokasi yang akan menjadi kunjungan lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Lebong.

Adapun jadwal kunjungan Presiden Jokowi selama 4 hari di Provinsi Bengkulu yang diterima radarlebong.id melalui pesan elektronik ini, sebagai berikut:

Selasa (18/7/2023) Presiden Jokowi tiba di Provinsi Bengkulu lalu melakukan kunjungan di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Rabu (19/7/2023) Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Selanjutnya, Kamis (20/7/2023) Presiden kembali melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong.

Hari terakhir kunjungannya, Jum'at (21/7/2023) dari Kabupaten Rejang Lebong Presiden akan langsung terbang menggunakan helikopter ke Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian melanjutkan kunjungan di Kabupaten Muko-muko, setelah itu akan kembali ke Jakarta.

Dari rencana kegiatan ini, Kabupaten Lebong tidak masuk dalam rencana kegiatan kunjungan Presiden RI Jokowi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin, kepada radarlebong.id mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai tidak masuknya Kabupaten Lebong dalam rencana kunjungan Presiden RI Jokowi tersebut.

"Memang saat ini sudah banyak beredar pesan whatsapp, rencana kunjungan Presiden RI di Provinsi Bengkulu selama 4 hari dan tidak ada Kabupaten Lebong dalam rencana kegiatan itu. Tapi, kita belum mendapatkan informasi resmi mengenai hal ini," ujar Mustarani melalui ponsel Selasa (18/7/2023).

Pada rapat bersama Sekretariat Negara yang diikuti Pemkab Lebong, ada 5 lokasi yang diusulkan dalam kunjungan Presiden Jokowi selama di Kabupaten Lebong.

Diantaranya, pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Aman, aktivitas belajar mengajar di SMAN 1 Lebong, PT Gheotermal Energi (PT. PGE) Hulu Lais di Lebong Selatan serta objek wisata unggulan Arung Jeram Sungai Ketahun dan Paralayang Bukit Pabes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: