Hari Terakhir Perbaikan Berkas , KPU Lebong Benarkan Ada Parpol Ganti Bacaleg

Hari Terakhir Perbaikan Berkas , KPU Lebong Benarkan Ada Parpol Ganti Bacaleg

9 Juli 2023, 3 parpol menyerahkan berkas perbaikan bacaleg yang diketahui ada parpol yang menganti bacalegnya.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong.id-

"Ini merupakan kewenangan masing-masing Parpol dan sejauh ini regulasi mengatur hal tersebut (pergantian bacaleg, red)," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Lebong, Pip Haryono mengatakan sesuai dengan tahapan pihaknya sudah menyerahkan perbaikan berkas bacaleg mereka ke KPU Lebong.

Hanya saja, ia belum mau bicara jauh ketika ditanya terkait ada tidaknya pergantian bacaleg yang mereka sampaikan ke KPU Lebong.

"Alhamdulillah sesuai dengan tahapan kami sudah menyerahkan perbaikan berkas dan diterima serta dinyatakan lengkap. Untuk itu (perubahan bacaleg, red), akan diinformasikan selanjutnya karena kemungkinan-kemungkinan itu ada," demikiannya.

Sebelumnya, Jumat (23/6) KPU Kabupaten Lebong melaksanakan pleno terkait vermin persyaratan bacaleg DPRD Kabupaten Lebong yang sebelumnya sudah disampaikan 15 Parpol.

Hasilnya, KPU Lebong menetapkan dari 339 bacaleg hanya 37 bacaleg yang dinyatakan MS, sisanya 302 bacaleg dinyatakan BMS.

Mereka yang BMS diberikan waktu dari 26 Juni hingga 9 Juli untuk melakukan perbaikan berkas. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: