Jangan Khawatir, Blangko KTP-el di Lebong Masih Tersedia Banyak

Jangan Khawatir, Blangko KTP-el di Lebong Masih Tersedia Banyak

Pelayanan: Terlihat kesibukan para pegawai kantor Dukcapil Lebong saat memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat.-foto : adrian roseple/radar lebong-

RADARLEBONG.ID - Bagi masyarakat Lebong , tenang dan tak usah khawatir akan ketersediaan blangko KTP-el atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Ribuan stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lebong dipastikan ready atau masih sangat aman.

Tercatat saat ini stok blanko KTP masih ada sekitar 1.900 keping untuk pelayanan pencetakan KTP masyarakat dalam Kabupaten Lebong.Hal ini dibenarkan Plt. Kepala Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan.

"Untuk blanko KTP kita sampai saat ini masih ada sebanyak 1.900 keping. Kemungkinan jumlah ini cukup untuk beberapa bulan kedepan," kata Budi Setiawan.

BACA JUGA:Hanya Modal KTP, Ini Cara Ajukan Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan Rp25 Juta Bisa Cair dalam 30 Menit

BACA JUGA:Ribuan Warga Terdata Belum Miliki KTP, Mayoritas Pelajar Masuk Usia 17 Tahun

Kata dia, jikapun nantinya stok blanko sudah mulai menipis. Pihaknya akan mengusulkan kembali ke provinsi. Namun dengan jumlah yang saat ini tersedia dirasa cukup sampai beberapa bulan kedepan.

"Jika dilihat dari data hasil perekaman sampai saat ini, jumlah warga Lebong yang belum melakukan proses perekaman tidak begitu banyak. Namun dipastikan mereka (warga,red) yang ingin melakukan perekaman KPT bisa langsung dicetak," ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya mengimbau bagi masyarakat Lebong yang belum melakukan perekaman KTP, agar dapat segera mengurus ke kantor Dukcapil Lebong. Termasuk melengkapi data adminduk lainnya, seperti KK, KIA, akte kelahiran anak dan lain sebagainya.

"Kelengkapan data adminduk sangat penting, sehingga diharapkan masayarakat yang belum sepenuhnya melengkapi data yang dimaksud dapat datang ke kantor Dukcapil," singkatnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: