Operasi Lilin 2022, Ini yang Menjadi Fokus Utama Polisi

Operasi Lilin 2022, Ini yang Menjadi Fokus Utama Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo--ist

JAKARTA, RADARLEBONG.ID - Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polri segera menggelar operasi lilin tahun 2022.

"Untuk menjaga keamanan dan kelancaran aktifitas masyarakat, menjelang Nataru seluruh jajaran Polri akan melaksanakan Operasi Lilin 2022," ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jumat 16 Desember 2022.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 ini juga diikuto oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, serta PJU Mabes Polri dan pejabat pemerintah pusat lainnya.

"Operasi lilin akan dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 9 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023," lanjut Listyo Sigit dilansir dari disway.id.

BACA JUGA:Aksi Kejar-Kejaran Warnai Penangkapan 2 Pelaku Pencuri Sapi di Bengkulu Utara, 3 Pelaku Lain Kabur

Operasi Lilin tahun 2022 ini difokuskan pada kelancaran arus lalu lintas, penyeberangan antar pulau dan juga kemanan serta kenyaman masyarakat yang melakukan liburan maupun Natal dan Tahun Baru.


Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jumat 16 Desember 2022.--ist/disway.id

"Polri juga sudah membentuk pos terpadu di pelabuhan bersama pihak terkait. Kemudian melakukan rekayasa lalulintas pada pintu masuk dan keluar pelabuhan, penyiapan lokasi dan kantong parkir serta bekerja sama dengan ASDP menambah jumlah kapal penyeberangan," tambah dia.

BACA JUGA:Pecatan Polisi Maling Kotak Amal, Diduga Beraksi Hingga ke Sumatera Selatan

Termasuk juga melakukan perbaikan jalan yang rusak dan pelebaran jalan disekitar pelabuhan.

"Saya berharap agar pelaksanaan Operasi Lilin 2022 ini dapat berjalan lancar dengan melibatkan pihak-pihak terkait untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat menghadapi Natari," harap Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: