Pengelola Objek Wisata Diimbau Tetap Perketat Protokol Kesehatan

Pengelola Objek Wisata Diimbau Tetap Perketat Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski kasus covid di Kabupaten Lebong saat ini melandai.Namun, bukan berarti masyarakat harus lengah.

Terlebih, saat memanfaatkan momen libur akhir tahun ini, yang biasanya kerap dimanfaatkan untuk berlibur ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Lebong.

Untuk itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Lebong mengimbau para pengelola destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lebong mulai dari objek wisata Danau Picung, danau tes, air putih, dan objek wisata lainnya. untuk tetap disiplin dan tetap memperketat protokol kesehatan, khususnya pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Kami akan segera mengelar rapat koordinasi bersama pengelola wisata dan pengelola desa wisata terkait penerapan protokol kesehatan, apalagi wisatawan akan membludak mengunjungi objek wisata yang ada di kabupaten Lebong," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Lebong Riki Irawan SSos M Si.

BACA JUGA:Pulau Harapan Belum Setor PAD Objek Wisata

Ditambahkannya, kepada pengelola wisata untuk tetap menjaga kenyaman, kenikmatan dan kepuasan para pengunjung wisata. 

Serta menyediakan fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan selalu mengimbau agar pengunjung wajib memakai masker.

"Pada intinya seluruh pengelola wisata diwajibkan tetap mempersiapkan sarana Prokes sebelum wisatawan masuk. kemudian kepada masyarakat di imbau menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: