Tendang Bola ke Bench Belanda,Pemain Argentina Paredes Ingatkan Momen Abdu Lestaluhu di Final Piala AFF 2016

Tendang Bola ke Bench Belanda,Pemain Argentina Paredes Ingatkan Momen Abdu Lestaluhu di Final Piala AFF 2016

Selebrasi pemain Argentina berbau provokasi usai memenangi drama adu penalti melawan timnas Belanda--

RADARLEBONG.ID - Timnas Argentina memastikan diri melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Belanda dalam drama adu penalti.

Dalam pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, berlangsung panas.

Ada 18 kartu kuning dan 1 kartu merah yang dikeluarkan wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz, selama 120 menit jalannya pertandingan.

Aksi gelandang timnas Argentina, Leandro Paredes menendang bola ke bench timnas Belanda pada menit ke 87, mengingatkan momen Abduh Lestahulu pada laga Final Piala AFF 2016 kontra timnas Thailand.

BACA JUGA:Hakordia 2022, Tangani 4 Kasus Korupsi, Kejati Bengkulu Selamatkan Rp13,3 miliar Uang Negara, Kejari Lebong?

Kejadian ini bermula ketika Pares melancarkan tekel pemain Belanda Nathan Ake yang tengah menguasai bola.

Selepas itu, Paredes melepaskan sepakan ke arah bench Belanda dan langsung membuat pemain cadangan Belanda keluar dari bangku cadangan.

Tak ketinggalan, Virgil van Dijk kemudian menabrak gelandang asal Juventus itu hingga terjatuh.

Untung saja, insiden panas ini hanya terjadi sebentar, setelah pemain Argentina yang lain bergerak cepat melindungi Leandro Paredes.

BACA JUGA:Brasil Terhenti di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Respect! Anak Perisic Hentikan Tangisan Neymar

Namun, Wasit Antonio Mateu hanya memberikan kartu kuning kepada Paredes.

Aksi Paredes menendang bola ke bench timnas Belanda ini, mengingatkan netizen pada momen Abdul Lestaluhu dalam laga final Piala AFF 2016 melawan timnas Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala National Stadium, Bangkok.

Pada menit ke 90, Indonesia yang tertinggal 0-2 dari Thailand mendapatkan lemparan ke dalam tepat di depan bangku cadangan tim tuan rumah.

Abduh Lestaluhu yang mencoba mengambil bola untuk melakukan lemparan ke dalam. Namun, ofisial Thailand mengulur waktu dengan menahan bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: