Bayar Janji Kampanye, Gubernur Bengkulu Bagi Bantuan di Lebong

Bayar Janji Kampanye, Gubernur Bengkulu Bagi Bantuan di Lebong

Gas: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan tabung gas subsidi kepada masyarakat Lebong.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG,ID - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan bantuan bagi masyarakat di Kabupaten Lebong. Bantuan ini, diakui Gubernur merupakan realisasi dari janji kerja saat kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 silam.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur ini diantaranya bantuan tabung gas subsidi, oksigen konsentrator, kartu JKN-KIS, bantuan sambungan listrik 450 VA di Kelurahan Kampung Jawa.

Selanjutnya, bantuan alsintan kepada kelompok tani di Desa Talang Leak dan SK Perhutanan Sosial di Kecamatan Rimbo Pengadang.

"Bantuan ini merupakan janji kerja saya kepada masyarakat saat Kampanye Pilgub yang lalu. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lebong," katanya.

BACA JUGA:UMK 2023 Naik, Lebong Belum Ajukan Usulan Kenaikan UMK ke Gubernur Bengkulu

Bantuan sarana kesehatan yang diberikannya ini, merupakan wujud dari penetapan universal health coverage atau jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Walaupun masih ada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS atau BPJS-nya sudah mati karena menunggak iuran. Semuanya bisa di aktifkan kembali, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di semua unit pelayanan kesehatan termasuk rujukan,” jelasnya.

Rizal, salah satu warga Kelurahan Kampung Jawa ini menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Gubernur Bengkulu ini. Sebab, selama ini dia dan keluarga sangat mendambakan sambungan listrik ke rumahnya.

"Terima kasih pak Gubernur atas bantuan sambungan listrik ini. Kami sudah lama berharap adanya bantuan ini," ungkapnya.

Sumber: