Aparat Berseragam Lengkap Awasi Penyaluran Bansos

Aparat Berseragam Lengkap Awasi Penyaluran Bansos

Kawal: Tampak Babinkamtibmas Polsek Lebong Selatan saat melakukan pengawalan pencairan BLT BBM di PT. Pos kemarin.-foto : carles/radarlebong-redaksi

LEBONG SELATAN, RADARLEBONG.ID - Agar penyaluran bansos berjalan aman dan kondusif, aparat kepolisian berseragam lengkap tetap berjaga guna mengawasi penyaluran bansos di Kantor Pos.

Pantauan tersebut, terlihat di Kantor Pos Tes Kecamatan Lebong Selatan, minggu (27/11/2022). Kedatangan warga ini bertujuan untuk mencairkan BLT BBM periode November hingga Desember 2022 sebesar Rp 900 ribu rupiah.

Pantauan lapangan, sejak pukul 07.00 WIB pagi kemarin ratusan warga yang berasal dari wilayah kecamatan Lebong Tengah ini sudah mulai memadati halaman parkiran kantor Pos demi untuk mencairkan bantuan.

Eka (39), salah satu warga penerima bantuan subsidi BBM sembako mengatakan kedatangan dirinya ke kantor PT. Pos untuk mencairkan bantuan subsidi BBM dari pemerintah sesuai dengan jadwal yang sudah sampaikan Pemkab Lebong melalui pemerintah desa.

BACA JUGA:Catat, Berikut Ini Jadwal Pencairan BPNT, PKH, BLT BBM di 3 Kantor Pos Lebong

"Iya, sesuai jadwal yang disampaikan hari ini (kemarin,red) bantuan subsidi BBM dicairkan. Makanya kita datang dan rela mengantri di kantor Pos ini untuk mencairkan bantuan tersebut," sampainya.

Senada dengan Nesi (28) yang juga merupakan penerima bantuan menyampaikan sejak pagi ia bersama warga lainnya sudah tiba di kantor pos untuk mengmabil bantuan subsidi BBM.

Ia mengaku dengan adanya bantuan pemerintah ini sangat terbantu, apalagi ditengah menghadapi musim paceklik yang saat ini terjadi.

"Syukur alhamdulilah, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini kitas sangart terbantu. Mudah-mudahan kedepan bantuan ini masih tetap disalurkan, sehingga kita (warga,red) yang ekonominya masih menengah kebawah masih tetap diperhatikan oleh pemerintah," pungkasnya.

BACA JUGA:3 Jenis Bansos Berupa Cuan Segera Diterima Ribuan KPM, Penyaluran Serentak Lewat Pos dan E-Warung

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Lebong Tengah, Rohilia mengatakan ada tiga jenis bantuan pemerintah yang disalurkan Kemensos RI melalui PT. Pos yakni program BPNT dan PKH periode Oktober, November, dan Desember dan program BLT BBM periode November Desember.

"Semoga dengan sudah disalurkannya bantuan ini bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat. Harapn kami bantuan yang sudah diterima dapat digunakan dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat bisa tetap terpenuhi," singkat Rohilia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: