3 Jenis Bansos Berupa Cuan Segera Diterima Ribuan KPM, Penyaluran Serentak Lewat Pos dan E-Warung

3 Jenis Bansos Berupa Cuan Segera Diterima Ribuan KPM, Penyaluran Serentak Lewat Pos dan E-Warung

BANSOS : Ada 7 jenis bansos tahun 2023 yang masih akan kembali disalurkan oleh pemerintah-Foto Dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sejak kemarin ( 23/11/2022 ), Kementerian Sosial  mulai menyalurkan 3 jenis bantuan sosial ini mulai dari BPNT, PKH hingga BLT BBM ke ribuan KPM penerima.

Penyalurannya dilaksanakan secara serentak dan mulai dilakukan secara bertahap di masing-masing Kantor Pos yang ada di Kabupaten Lebong.

3 jenis bansos yang diterima yakni program BPNT dan PKH sembako periode Oktober, November, Desember dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap 2 November, Desember tahun 2022.

" Iya, sesuai hasil rapat koordinasi yang kita laksanakan hari ini (kemarin,red) bansos program BPNT, PKH sembako dan BLT BBM mulai disalurkan di masing-masing kantor Pos maupun e-warung," kata Kepala Dinsos Lebong, Ahmad Gozali usai rakor dengan TKSK kemarin.

BACA JUGA:Mau Tahu Apa Saja Bansos Bakal Cair Bulan Ini? Yuk Simak Baik-Baik

Lanjutnya, penyaluran bansos program sembako dan BLT BBM menindaklanjuti surat Kemensos RI nomor: 1058/5.4/BS.01.02/11/2022 perihal pemberitahuan penyaluran program sembako dan BLT BBM perihal pelaksanaan penyaluran sembako dan BLT BBM.

Yang mana teknis penyalurannya juga dilakukan secara bersamaan dengan program PKH melalui PT. Pos Indonesia pada wilayah masing-masing KPM.

"Surat pemberitahuan penyaluran sudah kita sampaikan ke desa-desa dan kelurahan, agar dapat menginfokan kepada warganya yang ditetapkan sebagai penerima bantuan dapat mengambil langsung di PT. Pos wilayah masing-masing," sampainya.

Disebutkannya, adapun untuk total keseluruhan jumlah penerima bansos Kemensos RI tersebut sebanyak 17.735 KPM.

BACA JUGA:Polisi Kawal Bansos Pengalihan BBM Subsidi, Dinsos Lebong Croscek Data Penerima Bantuan

Diantaranya 8.438 KPM program sembako BPNT dan PKH, sedangkan sisanya 9.297 KPM program BLT BBM.

Mengingat bantuan ini akan mulai disalurkan, maka diimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan supaya dapat digunakan dengan baik.

Hal itu dimaksud agar bantuan dari Kemensos RI dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat, jadi diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: