50 Tim Basket 3 On 3 Bersaing Rebut Piala Bupati Lebong

50 Tim Basket 3 On 3 Bersaing Rebut Piala Bupati Lebong

Tim Bupati Lebong melawan tim kepala OPD dalam pembukaan turnamen basketball 3 on 3 perbasi lebong--amrirakhmatullah/radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bupati Lebong, Kopli Ansori, resmi membuka turnamen basketball 3 on 3 se-Kabupaten Lebong di lapangan Tugu Presidium Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

Sebanyak 50 tim bertarung dalam turnamen yang memperebutkan piala Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Bupati Kopli Ansori dalam kesempatan itu mengapresiasi atas terselenggaranya turnament basketball 3 on 3 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Lebong.

Ia berharap tim yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportivitas serta menjadikan turnament ini untuk mengasah kemampuan dalam rangka meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya basketball di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap HUT Lebong ke-19, Dari Zikir Akbar Ust. Das'ad Latif, Fashion Street Hingga Dangdutan

"Saya berharap melalui turnament ini bisa melahirkan atlet-atlet basket yang berprestasi tidak hanya tingkat Kabupaten Lebong saja, mudah-mudahan bisa berprestasi pada turnament tingkat yang lebih tinggi," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluru Indonesia (Perbasi) Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si  mengungkapkan turnament 3 on 3 ini diselenggarakan selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Lebong.

Juga merupakan wadah bagi penggemar olahraga basketball yang ada di Kabupaten Lebong untuk menyalurkan bakat mereka.

"Dengan banyaknya turnament, hal ini tentunya akan menambah pengalaman serta kemampuan para pecinta olahraga basketball," ungkapnya.

BACA JUGA:Lagu Viral Sikok Bagi Duo Bakal 'Guncang' SBONG Fun Bike HUT Lebong

Turnament basketball 3 on 3 yang diselenggarakan pihaknya ini, diikuti sebanyak 50 tim. Terdiri dari 26 tim putra dan 24 tim putri, mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA serta dari kalangan masyarakat umum.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena turnament basketball 3 on 3 ini, juga diikuti 2 tim dari Provinsi Bengkulu dan 4 tim dari Kabupaten Rejang Lebong. Mudah-mudahan, kita dapat terus meningkatkan silaturahmi melalui turnamen ini," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: