Peduli Gempa Cianjur, Bupati Mian Ajak Kumpulkan Donasi

Peduli Gempa Cianjur, Bupati Mian Ajak Kumpulkan Donasi

Bupati Mian mengimbau warga waspada siaga bencana.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi'an, mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara untuk siaga potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja. 

Tidak hanya itu, Bupati juga mengajak masyarakat maupun pegawai Pemkab BU untuk peduli bencana Gempa yang melanda Cianjur Jawa Barat dengan mengumpulkan donasi. 

Ini disampaikan Bupati dalam apel gabungan dengan agenda penanggulangan dan siaga bencana alam bersama Forkopimda, OPD serta ASN, di halaman kantor Pemda BU Kamis (24/11).

Bupati menyampaikan terkait dengan kondisi saat ini yang mengalami cuaca ekstrem hingga Desember 2022, untuk masyarakat Kabupaten BU siap siaga dan selalu berhati-hati.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Bengkulu Ajak Pemkab Bengkulu Utara Bersama Entaskan Stunting

Keselamatan, menjadi prioritas awal dalam beraktivitas sehari-hari. Karena, dengan menanamkan jiwa keselamatan dalam bekerja maupun beraktivitas, mengantisipasi dan siap siaga selalu dalam menghadapi berbagai bencana alam.

"Saat ini, Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi mengalami cuaca ekstrem yang diperkirakan hingga Desember Tahun 2022. Sehingga, kita harus tetap berwaspada dan selalu berhati-hati karena keselamatan merupakan prioritas awal

dan utama dalam beraktivitas dengan menanamkan jiwa keselamatan dan bekerja maupun beraktivitas mengantisipasi dan siap siaga selalu menghadapi bencana alam. Meskipun, kita tidak berharap tidak terjadi bencana alam," ujarnya.

Ia pun menambahkan, atas nama pemerintah dan forkopimda mengucapkan turut berduka cita, atas terjadinya bencana alam gempa yang menimpa masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

BACA JUGA:Kunker ke Polres Bengkulu Utara, Berikut Pesan Kapolda Bengkulu

Dikatakannya, semoga masyarakat yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menyikapi musibah ini. Selain itu, semoga terjadinya musibah ini menguatkan kepedulian mencoba menggalang donasi yang akan dikirimkan ke pemerintahan kabupaten Cianjur.

"Atas nama pemerintah Kabupaten BU, saya mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana alam, yang menimpa masyarakat Cianjur dan sekitarnya. Bersama, kita mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah dapat diberikan kesabaran dalam menyikapi musibah ini.

Kita, berdoa bersama untuk saudara kita yang terkena musibah ini dan untuk korban luka dapat diberikan kesembuhan, maupun korban yang tidak tertolong atau meninggal dunia, dapat diterima disisi Allah yang maha kuasa. Untuk keluarga yang ditinggalkan, dapat diberikan kekuatan. Pada kesempatan ini, bersama kita menggalang donasi untuk dapat diberikan kepada saudara kita, membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan yang mereka butuhkan,"imbuhnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: