Hasil Piala Dunia 2022 Jerman Vs Jepang, Epic Comeback Samurai Biru Tebas Der Panzer, Asia Berjaya!

Hasil Piala Dunia 2022 Jerman Vs Jepang, Epic Comeback Samurai Biru Tebas Der Panzer, Asia Berjaya!

--foto twitter.com

JAKARTA, RADARLEBONG.ID - Timnas Jepang, salah satu wakil Asia kembali mencetak sejarah di Piala Dunia 2022 Qatar, mengikuti jejak Arab Saudi.

Pasukan samurai biru menebas pasukan der panzer yang difavoritkan sebagai jawara Piala Dunia 2022, dengan epic comback yang dramatis.

Pemegang gelar juara dunia 4 kali ini tersungkur ditangan Jepang dengan skor akhir 1-2. Skor akhir yang sama pada pertandingan Argentina Vs Arab Saudi sebelumnya.

Tertinggal lebih dulu pada menit ke-33 lewat Iklay Gundongan yang sukses mencetak gol lewat titik penalti, bertahan hingga turun minum babak pertama.

Penampilan ciamik Shuichi Gonda dibabak kedua, mampu menggagalkan serangkaian serangan berbahaya pasukan der panzer.

BACA JUGA:Argentina Dijinakkan Arab Saudi 1-2, Netizen: Saudi Arabia Udah Terbiasa Ngelurusin Shaf Kalau Sholat

Melalui strategi serangan balik, Jepang akhirnya memaksa Neuer memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke 75 lewat gol yang dicetak Ritsu Doan.

Gol yang bermula dari pergerakan ini Kaoru Mitoma merubah merubah papan skor menjadi 1-1.

7 menit jelang injury time, pasukan Samurai Biru memupus harapan Thomas Muller Cs. Tepat di menit ke 83, lewat gol yang ciptakan Takuma Asano.

Umpan panjang yang dilepaskan Kou Itakura dari pertahanan Jepang dimanfaatkan dengan baik Takuma Asano, dan melepaskan tembakan dari sudut sempit menembus ke dalam gawang Neuer dan merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan timnas Jepang.

BACA JUGA:Lagu Viral Sikok Bagi Duo Bakal 'Guncang' SBONG Fun Bike HUT Lebong

Meski Jerman terus melancarkan serangan di menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan, tetapi usaha der panzer mencetak gol gagal hingga wasit meniup peluit panjang.

Jepang juga menjadi tim kedua setelah Arab Saudi yang membuat kejutan besar di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kekalahan ini menjadi mimpi buruk bagi Jerman yang sebelumnya pernah tumbang melawan Meksiko di kualifikasi Piala Dunia 2018. Momennya sama, di laga awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: