HUT Lebong, Sekda Ultimatum OPD untuk Tidak Abaikan Tugas

HUT Lebong, Sekda Ultimatum OPD untuk Tidak Abaikan Tugas

HUT: Rapat pemantapan kegiatan HUT ke-19 Kabupaten Lebong yang digelar Panitia Besar diruang bina praja Setda Lebong-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Seluruh OPD dijajaran Pemkab Lebong diingatkan agar tidak menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Lebong sebagai alasan untuk mengabaikan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Mustarani Abidin selaku penanggung jawab HUT ke-19 Lebong dalam rapat panitia besar yang digelar kemarin (18/11).

Mustarani yang juga Sekda Lebong ini meminta OPD untuk tetap fokus melaksanakan tugas sebagaimana tupoksi masing-masing.

Apalagi, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-19 Kabupaten Lebong ini mendekati berakhirnya tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Momen HUT Lebong Bisa Dijadikan Ajang Pelaku UMKM Raup Cuan

"Kegiatan HUT Lebong jangan jadi alasan untuk mengabaikan tugas dan tidak melaksanakan pelayanan untuk masyarakat. Bahkan, menuntaskan pelaksanaan kegiatan maupun program di masing-masing OPD," tegasnya.

Pada peringatan HUT ke-19 Kabupaten Lebong tahun 2022 ini, lanjutnya, ada sebanyak 29 kegiatan yang akan dilaksanakan. Saat ini, persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut masih terus dimatangkan dengan persentase kesiapan yang sudah mencapai 75 persen.

"Rangkaian kegiatan ini sudah berjalan sejak 11 November 2022 hingga 19 Desember mendatang," terangnya.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan ini mulai dari lomba bidang olahraga dan otomotif, Paripurna Istimewa dan Upacara, pameran tingkat sekolah, zikir akbar hingga pesta rakyat dengan mendatangkan artis ibu kota serta beberapa kegiatan lainnya.

BACA JUGA:27 Agenda Sambut HUT Lebong ke-19 Tahun

"Kegiatan HUT ke-19 Lebong akan dipusatkan di Lapangan Hatta Muara Aman. Pameran pembangunan tidak dilaksanakan, namun diganti dengan pameran yang akan dilakukan oleh jajaran Dinas Dikbud Lebong," pungkasnya.

Terdapat 27 agenda sambut HUT Lebong dalam memeriahkan hari jadi Bumei Swarang Patang Stumang tahun ini.

Kegiatan dimulai dari upacara, paripurna istimewa, event-event olahraga, otomotif hingga kesenian.

Peringatan HUT Kabupaten Lebong ini juga telah dianggarkan secara khusus dalam APBD Lebong tahun anggaran 2022 dengan nilai sebesar Rp 1,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: