Objek Wisata Pulau Harapan Terancam Tak Sumbang PAD

Objek Wisata Pulau Harapan Terancam Tak Sumbang PAD

Alhamdulillah, objek wisata pulau harapan menjadi yang pertama setor retribusi ke kas daerah Lebong.-Foto Ist-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Tutup tahun anggaran 2022 hanya menyisakan satu bulan lagi.

Namun, hingga kemarin, tampaknya target PAD yang dibebankan ke objek wisata Pulau Harapan terancam tak terpungut.

Pasalnya, meski Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Lebong telah 3 kali melayangkan surat ke Pengelola Objek Wisata Pulau Harapan.Namun, tampaknya surat tersebut tak digubris.

"Jika tidak memenuhi target, tentu akan kami panggil untuk dilakukan evaluasi," kata Kepala Dikluspora Lebong Riki Irawan SSos melalui Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Lebong Agus Supriadi, SE.

BACA JUGA:2 Kali Layangkan Surat , Pengelola Objek Wisata Pulau Harapan Tak Kunjung Setor PAD

Pihaknya pun, lanjut dia, tak mengetahui kendala hingga akhirnya pengelola Pulau Harapan belum memenuhi kewajiban pembayaran pajak yang dibebankan tersebut.

"Tahun ini, target PAD dari pulau harapan sebesar Rp 15 juta. Padahal dalam perjanjian kerjasama, target PAD dibayarkan per semester atau 6 bulan.  Apakah memang uangnya belum ada atau belum sempat setor atau terpakai oleh mereka. Dalam waktu dekat ini akan langsung menemui pihak pengelola," katanya.

Sekedar diketahui, pada libur lebaran 1443 H tahun ini, Danau Tes agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Itu karena, di lokasi Pulau Harapan yang masih dalam kawasan Danau Tes akan dihiasi 7 perahu naga yang memang disuguhkan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Persiapan sambut kunjungan wisatawan pun telah dipersiapkan mulai dari lahan parkir untuk kawasan wisata Air Putih, tebas bayang pada jalan masuk wisata Pulau Harapan hingga melakukan koordinasi dengan aparat keamanan terkait pendirian posko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: