Seleksi PPPK Guru di Lebong Baru 79 Pelamar

Seleksi PPPK Guru di Lebong Baru 79 Pelamar

Pemkab Lebong resmi membuka pendaftaran seleksi pppk guru.--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sejak dibuka secara resmi, pendaftaran seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lebong formasi tenaga guru, saat ini baru ada 79 pelamar.

Proses pendaftaran seleksi pengadaan PPPK formasi tenaga guru ini akan resmi berakhir pada 13 November 2022 mendatang.

"Khusus untuk seleksi PPPK guru, jumlah pelamar yang sudah mendaftar mencapai sebanyak 79 orang," kata Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.

Peserta seleksi PPPK formasi tenaga guru, kata Chandra, merupakan guru yang masuk dalam kelompok prioritas II. Yakni, pelamar yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Negara sebagai eks Tenaga Honorer K-II (TH K-II) yang tidak termasuk dalam Prioritas I.

BACA JUGA:Daripada Nyogok PPPK, Lebih Baik Beli Sawah

"Selain itu juga ada pelamar yang masuk kelompok prioritas III yaitu guru non-ASN yang tidak termasuk dalam Guru non-ASN kategori pelamar prioritas I di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal 3 (tiga) tahun atau setara dengan 6 (enam) semester pada Dapodik," sampainya.

Untuk di Kabupaten Lebong, tahun ini total ada 410 formasi seleksi PPPK. Meliputi, 268 formasi tenaga guru, 100 formasi tenaga kesehatan, dan 20 formasi tenaga teknis umum.

"Sementara untuk seleksi PPPK tenaga Kesehatan (Nakes) sudah dibuka sejak 6  November lalu hingga 17 November mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Guru di Lebong Resmi Dibuka, Catat Persyaratannya

Pendaftaran seleksi PPPK dilakukan secara online melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada https://sscasn.bkn.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: