Rekrutmen PPPK di Lebong Masih Abu-Abu

Rekrutmen PPPK di Lebong Masih Abu-Abu

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong hingga sekarang belum ada kejelasan.

Hal ini diakui, Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai,  Chandra, SH. 

"Sampai hari ini (kemarin, red) kami belum mendapat petunjuk apapun dari BKN mengenai juknis seleksi PPPK tahun 2022. Bahkan jadwal tanggal pelaksanaan seleksi belum ada yang disampaikan," kata Chandra.

Meski demikian, ia mengaku saat ini baru  ada pengumuman dari Kemendikbud untuk pelaksanaan selekasi PPPK formasi tenaga guru, sedangkan pelaksanaan untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis umum masih menunggu petunjuk resmi dari BKN. 

BACA JUGA:Kabar Buruk, Tenaga Penyuluh di Lebong Tak Bisa Ikuti Seleksi PPPK

"Acuan kita adalah BKN, jadi kita tunggu saja informasi resminya. Karena apabila sudah ada juknis yang dikeluarkan  BKPSDM akan diminta untuk mengumumkan atau diinfokan kepada masyarakat," terangnya. 

Disebutkannya, untuk Kabupaten Lebong sendiri mengusulkan sebanyak 410 formasi meliputi 268 formasi tenaga guru, 100 formasi tenaga kesehatan.

Dan 20 formasi tenaga teknis umum. Sedangkan sisanya 20 formasi jurusan SMK dan SMA tidak diakomodir oleh BKN.  

"Dari 410 formasi usulan Lebong 22 formasi tidak diakomodir oleh BKN yakni jurusan SMK dan SMA," lanjutnya. 

BACA JUGA:Final, Formasi CPNS PPPK Daerah Terbanyak untuk Guru

Chandra menambahkan, rekrutmen PPPK tahun ini formasi terbanyak yang diusulkan Pemkab Lebong yaitu tenaga guru. 

Menurutnya kebutuhan tenaga guru yang ada saat ini, kurang lebih 50 persen guru yang bersatus PNS tersebut sudah memasuki masa pensiun bahkan juga ada yang sudah pensiun. 

"Atas dasar inilah Pemkab Lebong  memprioritaskan terbanyak usulan tenaga guru dengan formasi terbanyak untuk calon PPPK tahun ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada petunjuk mengenai juknis pelaksanaan seleksi PPPK, sehingga merekanyang nantinya diangkat bisa memenuhi kekurangan pegawai di Kabupaten Lebong," demikian Chandra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: