Per Triwulan III, Ekonomi Lebong Tumbuh di Angka 3 Persen

Per Triwulan III, Ekonomi Lebong Tumbuh di Angka 3 Persen

TP2KL: Bupati Kopli Ansori memimpin Rapat Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lebong (TP2KL).-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID – Hingga triwulan III tahun 2022, angka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebong menyentuh angka 3 persen. 

Tidak menutup kemungkinan, angka ini akan terus meningkat hingga 4 sampai 5 persen di tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lebong (TP2KL), Dr. Pakri Pahmi, M.Si. 

"Secara nasional pertumbuhan ekonomi Lebong tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan postur APBD Lebong, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebong merupakan hal yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Lebong Naik 0,15 Persen

Mengingat, APBD Lebong tidak begitu besar jika dibandingkan dengan daerah lain dalam Provinsi Bengkulu. 

"Hal ini tidak lepas dari ketepatan penggunaan APBD Lebong dan didorong dengan semangat masyarakat. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Lebong bisa meningkat dengan begitu baik," terangnya. 

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori meminta seluruh OPD Pemkab Lebong untuk terus bekerjasama dengan TP2KL dalam meningkatkan pertumbuhan 

ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Setiap daerah dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:10.500 Warga Terdaftar Sebagai Penerima Bansos Sembako

"Hal ini diharapkan mampu untuk memberikan dampak ekonomi yang baik kepada masyarakat,” kata Bupati.

Ditambahkannya, pandemi Covid-19 mengakibatkan penurunan ekonomi yang cukup tinggi. Untuk itu, peru dilakukan percepatan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Sehingga, hasil dari pembangunan yang dilaksanakan ini dapat memberikan efek bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi," tambahnya. 

Bupati meminta agar OPD dan TP2KL bisa bekerja bersama-sama dalam melaksanakan prioritas pembangunan daerah di Kabupaten Lebong. 

"Hal ini tidak mungkin bisa tercapai, jika kerjasama dan semangat serta keinginan kita tidak ada," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: