Positif Covid di Lebong Renggut 2 Nyawa, 263 Dinyatakan Sembuh

Positif Covid di Lebong Renggut 2 Nyawa, 263 Dinyatakan Sembuh

WHO resmi mencabut status pandemi covid ke endemi.-Ilustrasi-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski penanganan wabah Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Lebong sudah melandai.

Namun, jumlah kasus warga dalam Kabupaten Lebong yang terpapar Covid-19 tembus 265 kasus.

Angka tersebut terhitung sejak Januari hingga Oktober 2022 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong.

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilans dan Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM membenarkan sesuai rilis Pemprov Bengkulu tercatat ada 265 warga dalam Lebong yang sebelumnya pernah terpapar Covid-19, bahkan dari jumlah itu 2 kasus merupakan kasus meninggal dunia. 

BACA JUGA:Waspada, Ada 8.678 Dosis Vaksin Covid-19 Kadaluarsa Masih Tersimpan di Gudang Obat Puskesmas

"Iya, sampai hari ini (kemarin,red) total kasus positif warga Lebong mencapai sebanyak 265 kasus, 2 diantaranya merupakan kasus meninggal dunia, sedangkan sisanya 263 kasus merupakan kasus sembuh," kata Dony Novriansyah. 

Lebih jauh, Donny menuturkan bahwa kasus positif tahun ini, bila dibanding dengan periode bulan yang sama tahun 2021 lalu mengalami peningkatan signifikan. 

Yang mana ditahun 2021 lalu ada sebanyak 583 kasus 10 diantaranya merupakan kasus meninggal dunia. 

"Alhamdulillah, untuk kasus Covid-19 Lebong menurun bila dibanding kasus ditahun 2021 lalu. Bahkan sampai Oktober ini kasus aktif masih nihil," ujarnya.

BACA JUGA:Vaksinator Covid-19 Kesiangan, Warga Karang Dapo   

Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai, pihaknya mengimbau dan mengajak agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Lebong untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena upaya efektif untuk menekan jumlah warga Lebong yang terpapar Covid-19 adalah menerapkan prokes. 

"Walaupun saat ini penerapan prokes sudah diberikan kelonggaran, namun masyarakat harus tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan supaya dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: