Siang Bolong, Bengkel Las Nyaris Ludes Terbakar

Siang Bolong, Bengkel Las Nyaris Ludes Terbakar

Kebakaran : Tampak Kapolsek Lebong Utara turun langsung ke lokasi kebakaran di bengkel las desa gandung baru.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Peristiwa kebakaran di siang bolong kembali terjadi di Kabupaten Lebong.

Sebuah Bengkel Las yang berada di Jalan Raya Amir Sikin Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara, milik Adha Satrianto (39) nyaris ludes dilalap si jago merah, yang terjadi sekitar pukul 11.30 wib.

Beruntung berkat kesigapan masyarakat desa sekitar dengan dibantu PBK, sekira setengah jam lebih api yang diduga terjadi akibat korsleting listrik yang berasal dari bengkel las berhasil dipadamkan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran telah menghanguskan perabotan rumah, alat pengelasan dengan kerugian mencapai Rp 10 juta.

BACA JUGA:Service Mobil PBK Tunggu APBD-P

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara IPTU Subkhan, membenarkan atas peristiwa kebakaran yang terjadi. 

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

" Dugaan sementara kebakaran akibat kosleting aliran listrik, namun masih kita dalami," kata Kapolsek.

Sementara itu, pemilik rumah Adha Satrianto diwawancara wartawan radarlebong,id mengatakan bahwa pada saat kejadian dirinya sedang bekerja di Kampung Jawa.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran di Mubai, Begini Kondisi Korban

" Tiba-tiba di telpon istri, bahwa rumah terbakar. Saya sampai, rumah api sudah padam oleh masyarakat dan PBK. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan PBK," kata Adha.

Meski kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun dirinya memastikan pemicu kebakaran bukan berasal dari listrik.

" Saya sangat teliti dengan listrik, dan memang selama 3 hari terakhir ini rumah saya terus diteror orang dengan melemparkan batu ataupun batu bata ke rolling rumahnya. Tetapi saya tidak mau berburuk sangka, ini musibah," singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: