Cegah Stunting, Pemdes Karang Anyar Gelar Pelatihan Stunting

Cegah Stunting, Pemdes Karang Anyar Gelar Pelatihan Stunting

Pelatihan: Pemdes Karang Anyar kecamatan Lebong Tengah melaksanakan kegiatan pelatihan pencegahan stunting. -Foto Carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID- Berbagai upaya pencegahan kasus stunting terus dilakukan oleh Pemkab Lebong.

Seperti halnya yang dilakukan pemerintah desa Karang Anyar kecamatan Lebong Tengah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bidang kesehatan, penyusunan laporan konvergensi Stunting.

Kegiatan tersebut diikuti warga dan para kader-kader posyandu, yang digelar bertempat di desa Karang Anyar pada Rabu (28/9) kemarin. 

Kades, Muktaresi, mengatakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bidang kesehatan dilaksanakan bertujuan sebagai upaya pencagahan kasus stunting.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Bau Busuk dari TPS yang Dekat dengan Sekolah

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga dan para kader posyandu serta PPK dapat mengikuti dengan baik materi yang sudah diberikan. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah kasus stunting di Kabupaten Lebong khususnya di desa Karang Anyar," singkat kades.

Sementara itu, Camat, Hj. Gusmawati, SH, MH menyampaikan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bidang kesehatan, semoga dapat menekankan dan pencegahan kasus stunting.

Maka dari itu, partispasi masyarakat sangat diharapkan dalam membangun desa berkaitan dengan kegiatan yang juga menjadi tupoksi kader posyandu dan PKK di desa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapt mencegah kasusu stunting di wilayah kecamatan Lebong Tengah," demikian camat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: