Kapal Perintis Sabuk Nusantara 52 Kembali Beroperasi ke Enggano

Kapal Perintis Sabuk Nusantara 52 Kembali Beroperasi ke Enggano

Kapal perintis sabuk nusantara 52 ini sudah mulai beroperasi ke pulau enggano.-dendi/be-

BENGKULU UTARA,RADARLEBONG.ID - Setelah sebelumnya mengalami perbaikan yang cukup memakan waktu, akhirnya waktu masa Docking atau masa perbaikan, Kapal Perintis Sabuk Nusantara 52 selesai.             

Dan saat ini, kapan yang menjadi andalan masyarakat desa Enggano ini, kembali beroperasi untuk melayani angkutan menuju Ke pulau Enggano yang merupakan salah satu pulau terluar yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu. 

"Informasinya pelaksanaan masa Docking sudah selesai pada 15 September lalu, maka dari itu untuk Kapal Sabuk Nusantara 52 sekarang sudah bisa kembali beroperasi seperti biasanya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nirwan Tomeri melalui Sekretaris Dishub, Setyo Aji.

BACA JUGA:Penambang Emas Tradisional Nyaris Tewas

Ia pun menjelaskan, selesainya masa Docking Kapal Perintis ini, jalur transportasi laut menuju ke Pulau Enggano sudah kembali normal karena telah memiliki 2 Armada penyeberangan yakni Kapal Ferry Pulo Tello dan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 52.   

Untuk diketahui, Lanjut Setyo Aji, bahwa Kapal Perintis Sabuk Nusantara 52 bersandar di Pelabuhan Malakoni yang merupakan pengangkut penumpang. Sedangkan untuk Kapal Feri Pulo Tello bersandar pelabuhan Kahyapu yang merupakan pengangkut kendaraan. 

Kedua Armada kapal tersebut memiliki jadwal pelayaran 2 hingga 3 kali dalam seminggu, hal ini juga tergantung dengan kondisi cuaca.

"Kembalinya Kapal Sabuk Nusantara ini, tentu untuk transportasi kesana sudah mulai normal lagi, Karena sudah ada dua armada kapal yang beroperasi,"pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: