Bendahara Desa Tabeak Kauk Akui Tak Dilibatkan Pada Realisasi BLT DD

Bendahara Desa Tabeak Kauk Akui Tak Dilibatkan Pada Realisasi BLT DD

ilustrasi -foto internet-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Penyidik Unit Tipidkor Satreskrim Polres kemarin (8/9) memanggil Bendahara Desa Tabeak Kauk, terkait dengan realisasi BLT DD desa tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, bendahara desa tersebut mengaku tidak dilibatkan dalam penyaluran BLT DD ini.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Alexander, SE didampingi Kanit Tipidkor Polres Lebong, Aipda. Maslikhan mengaku jika pihaknya sudah memeriksa Bendahara Desa Tabeak Kauk.

Dari hasil pemeriksaan, ia(bendahara, red) mengaku sama sekali tidak pernah dilibatkan oleh Kepala Desa dalam hal penyaluran BLT DD. 

BACA JUGA:Kapolres Lebong Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Supir Angdes, Tukang Ojek Hingga Supir Truk

BACA JUGA:Saber Pungli Bidik Dugaan

"Pengakuannya begitu, yang bersangkutan ini hanya diminta untuk melakukan pencairan sebelum bantuan tersebut disalurkan kepada penerima," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Kepala Desa Tabeak Kauk saat diperiksa pihaknya mengaku jika penyaluran BLT DD ini dilakukan dirumah Kades itu sendiri.

Sedangkan, teknis penyaluran bantuan diberikan secara simbolis kepada warga yang sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan.

"Dari keterangan kades kepada penyidik sebelumnya bantuan tersebut dibagikan pada kediaman kades, jadi setiap warga penerima itu dipanggil per orangan dan diminta melakukan penanda tanganan.

BACA JUGA:Polisi 'Endus' Ada Korban Lain BLT DD Tabeak Kauk, Kades Tabeak Kauk Diperiksa

BACA JUGA:Tanda Tangan Penerima BLT DD Tabeak Kauk Diduga Dipalsukan

Jika disimpulkan teknis penyaluran bantuan itu sudah salah, karena tidak dilaksanakan secara terbuka dan tanpa ada keterlibatan pihak-pihak lainnya," singkatnya.

Sekedar mengingatkan pada sebelumnya realisasi penyaluran BLT desa Tabeak Kauk, penyidik mengendus adanya dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan pemerintah desa setempat.

Hal tersebut berdasarkan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan cross check data realisasi penerima ke dinas PMD Lebong, yang sudah ditanda tangani semua warga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: