Saber Pungli Bidik Dugaan "Pemalakan" THLT Pemkab Lebong

Saber Pungli Bidik Dugaan

Ketua Tim Pokja UPP Saber Pungli Lebong, Tatar Insan, SH-Foto Adrian Roseple/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kasak-kusuk pemberkasan THLT dijajaran Pemkab Lebong yang disinyalir menjadi ajang "pemalakan" THLT, diam-diam tengah dibidik UPP Saber Pungli Kabupaten Lebong. 

Bahkan, pasca mencuatnya dugaan pemalakan THLT ini, UPP Saber Pungli Lebong segera menerjunkan Pokja Intelijen untuk melakukan penyelidikan. 

"Meski hingga saat ini belum ada laporan resmi yang kami terima mengenai hal ini, tetapi kabar ini segera akan kami selidiki. Dalam waktu dekat, kami akan turunkan Pokja Intelijen untuk melakukan pengumpulan bahan dan keterangan di sejumlah OPD Pemkab Lebong," ujar Ketua Tim Pokja UPP Saber Pungli Lebong, Tatar Insan, SH kepada Radar Lebong, kemarin (7/9).

Tidak hanya itu saja, dugaan ini juga akan segera dibahas pihaknya bersama dengan pokja pencegahan, penindakan, intelijen, dan yustisi. 

BACA JUGA:Kadinkes Provinsi Sorot Pembangunan Puskesmas Rimbo Pengadang

BACA JUGA:Garap Hutan TNKS Desa Sebelat Ulu untuk Berkebun, 3 Warga Pendatang Digulung Polisi

"Meski uang yang ditarik hanya sebesar Rp 150 ribu rupiah, hal ini harus disertai dengan dasar hukum yang jelas. Pasti akan kami selidiki hingga tuntas," tegasnya. 

Tatar juga menambahkan pihaknya tidak akan mentoleransi jika nantinya dalam proses penyelidikan ditemukan aIat bukti yang cukup adanya dugaan pungli yang dimaksud.   

"Jika ternyata pungutan ini dilakukan tanpa dasar, kami tidak akan pandang bulu semuanya akan kita proses sesuai dengan aturan hukum berlaku," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: