Latihan Formasi Penuh Jelang Upacara HUT RI ke 77

Latihan Formasi Penuh Jelang Upacara HUT RI ke 77

GLADI KOTOR: Tim Pasukan 17 Agustus mulai melakukan persiapan proses penaikan dan penurunan bendera merah putih.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Bertempat di Lapangan Pendopo Rumdin Bupati Lebong, kemarin (12/8/2022), latihan gladi kotor dengan formasi penuh terdiri dari 27 Anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) bersama anggota Polri dan TNI, jelang HUT RI ke 77 tahun telah dilaksanakan.

Pelatih Capaskibra Lebong, Budi Mulya, S.Pd mengakui secara umum Capaskibraka sudah siap menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang. 

Meski demikian, lanjut dia, untuk mematangkan persiapan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dari proses gladi kotor yang dilakukan kemarin.

"Evaluasi tetap akan dilakukan. Senin mendatang (15/8) dilanjutkan dengan geladi bersih. Artinya ada waktu sekitar 2 hari lagi untuk melakukan evaluasi, " singkatnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd mengatakan gladi kotor yang dilakukan merupakan persiapan awal karena latihan dilakukan dengan formasi penuh bersama anggota Polri dan TNI. 

BACA JUGA:Tarian Demudang Biniak dari Kwarcab Pramuka Lebong Unjuk Gigi Tampil Malam Puncak Jamnas

"Saat ini pematangan persiapan tim pasukan pengibaran bendera merah putih terus dilakukan," kata Wayan.

Tak hanya itu saja, Plt Kadisparpora ini juga mengingatkan kepada setiap anggota Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. 

Sehingga, pada saat menjalankan tugas mengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang bisa maksimal.

"Sebelum menjalankan tugas, 27 Capaskibra dijadwalkan akan dikukuhkan menjadi Paskibraka. Saya yakin mereka akan menjalankan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: