Asyik, RSUD Lebong Terima 5 Dokter Internship

Asyik, RSUD Lebong Terima 5 Dokter Internship

Dokter: Inilah dokter internship yang bertugas di RSUD Lebong. -Foto Carles Jaya/radarlebong-

LEBONG SAKTI, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong mendapatkan tambahan 5 orang tenaga dokter interenship.

Dengan adanya penambahan tenga dokter tersebut, sehingga jumlah dokter yang dimiliki RSUD Lebong menjadi 10 orang 5 dokter bertugas di RSUD dan 5 dokter lagi bertugas di Puskesmas. 

Plt. Direktur RSUD Lebong, Rachman, SKM melalui Kasi Pelayanan, Syahrul mengatakan penambahan tenaga dokter ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, tujuannya untuk menjamin pemerataan lulusan terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia, yang ditunjuk langsung dari Kemenkes RI. 

"Dokter internship akan bertugas selama satu tahun di RSUD Lebong. Ke-5 orang dokter interenship ini adalah dokter umum yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam Kabupaten Lebong," ujarnya. 

BACA JUGA:Begini Luapan Kekecewaan Warga Pasca BSPS Batal

Syahrul menambahkan, saat ini di Kabupaten Lebong total dokter umum ada sebanyak 8 orang, 2  orang diantaranya merupakan dokter gigi.

Dengan adanya penambahan jumlah dokter ini, tentu diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD Lebong bisa lebih meningkat dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Lebong. 

"Dengan adanya penambahan dokter interenship ini RSUD masih berada di tipe D, sedangkan untuk ke tipe C sendiri Lebong masih membutuhkan adanya tambahan tenaga dokter baru," demikian Syahrul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: