Dewan Bakal Panggil Timsel JPTP

Dewan Bakal Panggil Timsel JPTP

Anggota DPRD Lebong Wilyan Bachtiar-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Anggota DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, S.IP  bakal memanggil Ketua Tim Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Pemanggilan dimaksudkan untuk berkoordinasi perihal persyaratan lelang JPTP yang hingga jumat lalu masih minim peserta.

"Kekurangan tersebut tak terlepas dari minimnya program peningkatan kompetensi PNS. Contohnya, seperti pelaksanaan  Diklat Kepemimpinan tingkat II yang hanya 6 orang setiap tahunnya," terang Wilyan Bachtiar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I.

Dengan masih minimnya peminat untuk mengikuti lelang JPTP tersebut, Wilyan memprediksi jumlah PNS di lingkungan Pemkab Lebong yang memenuhi persyaratan lelang berkisar 10 hingga 12 orang saja. 

BACA JUGA:Begini Luapan Kekecewaan Warga Pasca BSPS Batal

Sementara di sisi lain, PNS luar daerah tampaknya belum ada ketertarikan untuk mengikuti lelang JPTP di Kabupaten Lebong. Indeks kinerjanya kemungkinan berdampak terhadap tidak terisinya seluruh jabatan yang dilelang. 

"Kondisi ini akan mempengaruhi Dana Alokasi Khusus (DAU) kedepannya akibat banyak jabatan eselon II yang kembali di Plt-kan," ungkapnya.

Diketahui pendaftaran lelang JPTP hanya dibuka 7 hari, mulai 29 Juli hingga terakhir hari ini 8 Agustus 2022 pukul 16.00 wib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: