1 Kafilah Lebong Dipastikan "Buye" Tampil MTQ Nasional

1 Kafilah Lebong Dipastikan

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong Riskal Efendi, SH.--

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - 1 Kafilah Kabupaten Lebong atas nama Destriani yang ikut dalam cabang karya tulis ilmiah Al-Quran Putri, dipastikan Buye (batal,red) tampil MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan Oktober mendatang. 

Alasannya keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemprov.

Hal tersebut dibenarkan, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong Riskal Efendi, SH.

Dikatakannya, berdasarkan penjaringan ulang yang dilakukan oleh panitia provinsi. 

Untuk peserta yang diberangkatkan harus melampaui nilai maksimal  93 ke atas. 

Sementara itu, sambung dia,  ada salah satu perwakilan dari Lebong mendapatkan nilai dibawah atau kurang dari 93  sehingga terpaksa tak diberangkatkan dalam mengikuti ajang MTQ tingkat nasional.

BACA JUGA:Apa Kabar DBH Triwulan II, Pemkab Lebong Tagih Realisasi Rp 26,9 M

 "Jadi hanya 2 peserta asal Lebong saja yang akan diberangkatkan untuk mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang MTQ nasional," imbuhnya,

Adapun, tambah dia, 2 orang kafilah asal Lebong yang akan mewakili Provinsi Bengkulu itu adalah M. Raihan yang ikut dalam golongan 5 juz dan tilawah putra dan Salsabila Syahbani katagori tartil Al-quran putri. 

"Sebagai langkah persiapannya saat ini keduanya terus dilakukan pendampingan oleh Kemenag Lebong sebelum nantinya diberangkatkan," jelasnya.

Ia sangat berharap kepada dua perwakilan Kabupaten Lebong bisa mendapatkan juara pada pelaksanaan MTQ nasional dan dapat mengharumkan nama daerah kabupaten maupun Provinsi Bengkulu ditingkat nasional. 

"Tentu kita berharap mereka nantinya bisa meraih hasil maksimal di tingkat nasional, " harapnya.

Sumber: