Polisi Cokok 2 Terduga Pembobol Sekretariat Mahasiswa KKN, Handphone dan Celana Dalam Jadi Bukti

Polisi Cokok 2 Terduga Pembobol  Sekretariat Mahasiswa KKN, Handphone dan Celana Dalam Jadi Bukti

Bukti: Barang bukti celana dalam milik mahasiswa KKN IAIN Curup yang diamankan dari pelaku curat.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - 2 orang pelaku pembobolan Sekretariat Mahasiswa KKN IAIN Curup di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti, dicokok polisi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti handphone hingga celana dalam yang diduga milik mahasiswa KKN. 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lebong, Iptu. Alexander, SE, mengungkapkan kedua pelaku ini berinisial B (39) warga Desa Ujung Tanjung I dan RC (35) warga Desa Ujung Tanjung II. 

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa 3 unit handphone serta beberapa lembar pakaian yang diduga milik korban pencurian," ungkapnya. 

Penangkapan kedua orang pelaku ini, jelasnya, bermula ketika pihaknya mendapati informasi keberadaan pelaku RC yang sedang berkaraoke di Desa Ujung Tanjung.

Tidak menunggu lama, pihaknya langsung turun melakukan pengintaian. Tidak menunggu lama, polisi pun langsung mengamankan pelaku RC. 

BACA JUGA:Gasak Satria FU, Pelaku Curanmor Dibekuk

"Kemudian, dari pengembangan yang kita lakukan terhadap pelaku RC ini, terungkap pelaku lain berinsial B dan langsung kita amankan," singkat kasat. 

Diketahui sebelumnya, aksi pencurian barang-barang milik mahasiswa KKN di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Lebong Sakti ini terjadi pada Minggu (17/7) sekiranya pukul 03.00 WIB.

Kejadian bermula 11 orang mahasiswa yang masuk dalam kelompok 54 KKN IAIN Curup tersebut tengah tertidur yang diketahui posisi rumah dalam keadaan tidak terkunci. Namun sekira pukul 06.00 WIB mereka tersadar bahwa handphone dan uang tunai senilai Rp 2 juta serta barang lainnya telah hilang digasak maling. 

Sumber: