Hari Ini, BK DPRD Konfrontir Oknum Dewan dan Cakades

Hari Ini, BK DPRD Konfrontir Oknum Dewan dan Cakades

Pemeriksaan Oknum Dewan oleh BK DPRD BU-Foto Ist-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Direncanakan, hari ini (1/7) Badan Kehormatan (BK) DPRD Bengkulu Utara bakal mempertemukan oknum dewan berinisial SU yang dikabarkan memungut uang kepada salah satu Cakades di Bengkulu Utara. 

"Kami akui, setelah kita panggil. Oknum Dewan Su membantah telah menerima uang, namun kami belum puas dengan kasus ini karena jelas merusak nama baik lembaga ini. Sehingga, kami pun berkoordinasi dengan Komisi I selaku pelapor. Selain itu, kami juga meminta keterangan Ketua DPD Golkar BU yang saat ini menjabat sebagai Waka I DPRD BU," ujar Ketua BK Aliantor Harahap.

Ali pun menjelaskan terkait keterangan Juhaili selaku Ketua DPD Golkar BU. Dimana, Juhaili dianggap memahami persoalan oknum anggota dewan tersebut sebelum kabar ini terungkap ke publik.

Juhaili mengakui, bahwa oknum Su pernah berjanji padanya untuk menyelesaikan masalah ini sesegera dan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Oknum Dewan Bantah Pungut Uang Lelah Sengketa Cakades

"Artinya dengan kata lain, SU sudah pernah mengakui perbuatannya kepada Ketua DPD Partai Golkar pada saat itu," beber Ali didampingi Selamun dan Hotman Sihombing.

Ali menambahkan, Komisi I DPRD BU menyatakan adanya dugaan pungli mencatut komisi I menerima uang lelah dari salah satu cakades yang bersengketa, itu dinyatakan benar.

Meski demikian, pihaknya tidak ingin memvonis langsung, karena semuanya membutuhkan bukti yang jelas.

"Jika tidak ada kendala, Senin nanti, kita akan memanggil HT. Keterangan HT nanti, akan kita konfrontasi langsung dengan Komisi I selaku pelapor. Kemudian, pada keesokan harinya, kita akan rapat internal untuk memutuskan masalah ini. Selebihnya, kita tunggu mekanisme lembaga ini. Apakah  paripurna nanti harus menunggu keputusan Badan Permusyawaratan (Banmus)?. Ya kita tunggu Banmus," demikian Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: