2 Daerah Transmigrasi Dapat Bantuan 200 Bibit

2 Daerah Transmigrasi Dapat Bantuan 200 Bibit

Bibit: Pembagian bantuan untuk kawasan pengembangan budidaya Alpukat dan Durian.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID- 2 lokasi transmigrasi di Kabupaten Lebong yakni transmigrasi Desa Pelabai dan transmigrasi Desa Tik Sirong, dipilih menjadi lokasi pengembangan budidaya alpukat dan durian. 

Bantuan bibit sebanyak 200 batang ini diserahkan langsung Wabup Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd. 

Wabub Drs. Fahrurozi, M.Pd menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu program yang digalakan Disnakertrans Lebong. 

Menurutnya, bibit ini juga merupakan komoditi yang memiliki nilai ekonomi tinggi dengan pemasaran yang menjanjikan. 

"Alpukat dan Durian merupakan komoditi alternatif yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Selain alpukat dan durian, kedepan kita juga akan mengembangkan komoditi lain yang memiliki nilai ekonomi tinggi," kata Wabup. 

BACA JUGA:Cegah Korupsi Dana Desa, Kejari Lebong Tatar Kades

Wabup menambahkan, pengembangan bibit alpukat dan durian dalam kawasan transmigrasi ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti dapat terus dikembangkan dan dilakukan secara berkelanjutan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Transmigrasi, Jusmani, SKM, MM menambahkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk pembinaan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan transmigrasi. 

"Selain pembinaan, pemberian bibit juga menjadi salah satu bentuk pemerintah untuk mengembangkan area pertanian di lokasi itu. Terlebih yang menerima bantuan bibit durian dan alpukat tersebut adalah warga pendatang yang selama ini tinggal di kawasan transmigrasi," bebernya. 

Pihaknya berharap bantuan bibit buah-buahan ini dapat berkembang sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat di lokasi transmigrasi. 

"Kami berharap, sebanyak 200 bibit yang kita berikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan komitmen kita bersama-sama untuk menjaga ekosistem yang ada, sehingga akan menciptakan lingkungan hidup yang nyaman untuk masyarakat," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: