5 Tahun Tanpa Tersentuh Perbaikan, Akhirnya Gedung DPRD Lebong Direhab

5 Tahun Tanpa Tersentuh Perbaikan, Akhirnya Gedung DPRD Lebong Direhab

Rehab : Gedung Utama DPRD Lebon sudah mulai dikerjakan oleh pihak ketiga dalam perbaikan kerusakan Gedung.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Setelah hampir 5 tahun lamanya tidak adanya perbaikan. Akhirnya, rehab gedung di DPRD Lebong mulai dilakukan.

Rehab gedung  DPRD tersebut menelan dana hingga mencapai Rp 935.247.000  untuk memperbaiki beberapa ruangan yang ada di gedung utama DPRD Lebong. 

Adapun beberapa bagian gedung yang direhab seperti ruang unsur pimpinan dan komisi hingga toilet.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong Mast Irawan Nugroho, ST mengatakan, waktu pelaksanaan kegiatan tersebut selama 120 hari 

mulai 7 Juni hingga 4 Oktober 2022 mendatang.

Rehab akan dilakukan dengan mengganti atap gedung utama DPRD, plafon, pengecatan dan perbaikan sanitasi toilet termasuk jaringan air kotor. 

"Dan pihak rekanan sudah mulai berkerja sejak setelah penandatanganan kontrak saat ini rekanan sudah mulai membongkar item-item yang akan dilakukan perbaikan seperti atap dan palfon sudah dibongkar," terang Kabid Cipta Karya.

Sementara untuk lantai satu, lanjutnya, hanya perbaikan standar, pada beberapa bagian yang terlihat rusak akan diperbaiki. 

"Seperti plapon yang bocor dan lain-lainya," ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Lebong Cahya Sectiantoro, SH menjelaskan rehab gedung utama dirasa sudah layak dilakukan. 

BACA JUGA:Polisi Kantongi Ciri Pelaku Pembegal Guru SD

Terlebih kurun waktu 5 tahun terakhir belum pernah dilakukan rehab berat untuk gedung utama tersebut. 

Apalagi beberapa titik pada bangunan tersebut juga sudah ada yang rusak.

"Perencanaannya sudah dilaksanakan pada 2021 lalu. Dilanjutkan dengan pelaksanaan rehab di tahun 2022 ini, " kata Cahya. 

Lanjut Cahya, dengan adanya rehab yang dilakukan ini terhadap bangunan tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja anggota DPRD Lebong dalam melayani masyarakat.

"Apalagi kurun waktu 5 tahun terakhir belum pernah dilakukan rehab berat untuk gedung utama DPRD Lebong ini,"singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: