Lelang JPTP Segera Dibuka, Tapi Tak Seluruh Jabatan

Lelang JPTP Segera Dibuka, Tapi Tak Seluruh Jabatan

Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM tampak tengah sibuk mempersiapkan lelang JPTP-Foto Adrian Roseple-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Meski diketahui 21 kursi Kepala OPD yang saat ini masih kosong alias belum dijabat oleh pejabat definitif.

Namun, tampaknya pelaksanaan Open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau lelang jabatan dijajaran Pemkab Lebong tidak seluruh jabatan akan dilelang.

Pasalnya, pelaksanaan JPTP akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang hanya tersedia kurang lebih Rp 200 juta.

"Sepertinya tidak seluruh jabatan kosong ini akan dilelang, tapi menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia yakni lebih kurang Rp 200 juta," kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM. 

Pihaknya pun, lanjut Wince, telah diinstruksikan untuk segera menggelar rapat tim seleksi (timsel) sebagai tahap awal lelang jabatan. 

BACA JUGA:Bulan Depan, Parpol Sudah Mulai Daftar Pemilu 2024

"Kita sudah mendapat instruksi dari pak Sekda untuk melaksanakan rapat timsel dan juga menyiapkan syarat untuk pelaksanaan lelang jabatan ini," kata Wince.

Diperkirakan, pelaksanaan lelang jabatan ini akan digelar awal Agustus mendatang. 

 Disinggung mengenai rekomendasi KASN, Wince mengaku belum melihat surat rekomendasi dari KASN ini namun baru mendapat perintah untuk melaksanakan rapat timsel dan penyiapan syarat pelaksanaan lelang jabatan. 

"Jika sampai akhir Agustus, lelang jabatan tidak juga dilaksanakan, maka anggaran yang sudah disiapkan ini akan dikembalikan ke Kasda," singkatnya. 

Dietahui, 21 jabatan Kepala OPD yang kosong yakni Sekretaris DPRD Lebong, Dinas PUPR-Hub, Dinas Kominfo-SP, Disparpora, Disnakertrans, Dinas Sosial, Dinas Perkim, Disperindagkop dan UKM, BKPSDM, Bappeda, Dinas Dikbud, Disperkan, BPBD, BKD, DPMPTSP, Dinas Dukcapil, Kesbangpol, Perpusda, DP3APPKB, DLH, dan Satpol PP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: