Selesai Input OM-SPAN , Pembangunan di Lebong dari DAK Dimulai

 Selesai Input OM-SPAN , Pembangunan di Lebong dari DAK Dimulai

Kabid Anggaran Riswan MSi-Foto Amri-Foto Amri

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong memastikan hampir seluruh kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) telah selesai di input ke dalam aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negera (OM-SPAN). 

Terlebih, ada  112 paket kegiatan bersumber dari DAK. 

Dari jumlah tersebut, 33 paket telah dilaksanakan proses tender, 35 paket Penunjukan Langsung (PL) dan 44 paket lainnya pengadaan langsung. Itu artinya, pembangunan fisik di Lebong akan dimulai pertengahan tahun ini.

"Beberapa OPD yang mendapat DAK ini seperti Dinas PUPR-Hub, RSUD, DP3APPKB, Dinas Kesehatan, Dikbud," kata Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Effendi, SE, MM. 

BACA JUGA:Selain Belum Sumbang PAD, 4 BTS di Lebong Belum Kantongi PBG

Input OM-SPAN penting, sebab, jika kegiatan ini tidak di input ke dalam aplikasi OM-SPAN, maka anggaran DAK tersebut tidak bisa disalurkan. 

"Hampir seluruh kegiatan yang bersumber dari DAK ini sudah selesai di input ke aplikasi OM-SPAN. Batas akhir penginputan adalah hari ini (kemarin, red)," kata Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Effendi, SE, MM. 

Dijelaskannya, pelaporan tersebut merupakan salah satu syarat utama dalam penyaluran DAK fisik untuk tahap pertama. Jika tak dilaporkan, maka anggaran DAK yang sebelumnya diperoleh dipastikan tidak akan disalurkan. 

"Input ini merupakan syarat untuk penyaluran DAK," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: