Harwiniar Pimpin PC Muslimat NU Cabang Lebong

Harwiniar Pimpin PC Muslimat NU Cabang Lebong

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabuaten Lebong saat menggelar Konferensi cabang ke IV.-Foto Amri Rakhmatullah-

LEBONG, radarlebong.disway.id - Bertempat di Pondok Pesantren Bitang Smilan Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen. Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lebong, Sabtu (16/7), melaksanakan konferensi cabang (Konfercab) ke IV ke IV yang turut dihadiri Ketua PW Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu Dr.Hj. Fatimah Yunus. MA serta rombongan. 

Dari Konfercab ke IV tersebut, Harwiniar berhasil terpilih sebagai Ketua PC Muslimat Kabupaten Lebong masa khidmat 2022-2027.

Ketua PCNU Kabupaten Lebong, Arif Azizi, S.Ag, MH berharap dengan Konfercab ke IV PC Muslimat tersebut bisa meningkatkan kinerja organisasi. 

Sehingga dengan keberadaannya, bisa bermanfaat bagi masyarakat, agama serta Kabupaten Lebong pada umumnya. 

"Siapapun orang  yang terpilih diharapkan bisa meningkatkan kualitas kinerja Muslimat NU. Serta membawa Muslimat menjadi sisi organisasi bagaimana mempertahankan amaliyah ahlussunah wal jamaah, meningkatkan pengajian-pengajian serta menyentuh kegiatan sosial keagamaan," kata Arif.

BACA JUGA:Gedung CAT Siap Dioperasikan

Lanjut Arief, dirinya juga berharap agar Muslimat NU bisa meningkatkan sinergi dengan siapapun termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Disisi lain, pemerintah daerah juga diharapkan bisa meningkatkan perhantiannya dari sebelumnya.

"Jadi dari Muslimat meningkatkan kinerjanya dan juga perhatian pemerintah daerah bisa lebih dari yang sudah-sudah," singkatnya.

Sementara itu, Asisten I Setkab Lebong Drs. Firdaus, M.Pd yang ikut hadir mengatakan pengurus PC Muslimat NU 2022-2027 berpesan agar Muslimat NU bisa segera menyusun program-program kegiatan yang diharapkan bisa selaras dengan program Pemkab Lebong. 

Yang mana nantinya, Program mereka (Muslimat NU, red) bisa mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong yaitu untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan global. 

"Peran Muslimat NU nanti diharapkan bisa maksimal sehingga bisa membantu visi misi pak bupati bahagia dan sejahtera," demikiannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: