Oalah, Belum Seminggu di Lebong, Sekretariat KKN IAIN Curup Dibobol Maling

Oalah, Belum Seminggu di Lebong, Sekretariat KKN IAIN Curup Dibobol Maling

Sekretariat KKN IAIN Curup di Desa Ujung Tanjung disatroni maling-Foto Adrian-

LEBONG, radarlebong.disway.id - Belum seminggu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Lebong, sekretariat KKN mahasiswa IAIN Curup Kelompok 54 di Desa Ujung Tanjung I, dibobol maling. Peristiwa yang terjadi Minggu (17/7) berkisar pukul 03.00 WIB ini mengakibatkan mahasiswa mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. 

Agung Setiabudi (21) mahasiswa KKN IAIN Curup yang merupakan salah satu korban pencurian ini menceritakan malam itu ia dan rekan satu kelompoknya tengah tidur. 

Ia memperkirakan, aksi ini terjadi antara pukul 03.00 WIB hingga 04.00 WIB. Kuat dugaan, jika pencuri ini masuk melalui pintu belakang rumah yang kondisinya sedikit rusak. 

"Kami baru sadar kalau barang-barang kami dicuri berkisar pukul 06.00 WIB. Saat itu kami melihat tas sudah terbuka dan 4 unit HP yang berada disamping tempat kami tidur, juga sudah hilang," ungkapnya. 

Beberapa barang milik mahasiswa yang digasak maling ini diantaranya 1 Unit iPhone XR, 1 Unit HP OPPO A3S, 1 Unit HP POCO 3 Pro, 1 Unit HP Redmi 9. Tidka hanya itu saja, maling juga menggasak uang tunai berkisar Rp 2 juta dan beberapa barang lainnya milik para mahasiswa. 

"Kejadian pencurian ini sudah kita sampaikan ke kepala desa, dan juga sudah kita laporkan ke Polres Lebong," sampainya.

Terpisah, Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu. Alexander, SE mengaku sudah menerima laporan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas laporan ini. 

"Iya laporannya sudah kita terima, dan kita sudah menurunkan anggota untuk melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan segera terungkap siapa pelakunya," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: