Gedung CAT Siap Dioperasikan

Gedung CAT Siap Dioperasikan

Plt Kepala BKPSDM Lebong Apedo Irman Bangsawan-Foto Adrian-Foto Adrian

LEBONG, radarlebong.disway.id - Sarana dan Prasarana Computer Assisted Test (CAT) milik Pemkab Lebong dipastikan siap dioperasikan tahun ini. Hal ini disampaikan Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME.

"Tahun ini sudah siap dioperasikan, baik untuk seleksi PPPK maupun CPNS," katanya Pedo mengaku jika pihaknya sudah beberapa berkoordinasi dengan BKN mengenai kelayakan sarana dan prasarana CAT milik Pemkab Lebong ini. Dan, berdasarkan data-data yang sudah disampaikan pihaknya ke BKN, sarana dan prasarana CAT ini dinyatakan telah memenuhi kriteria.                                   BACA JUGA: Ribuan Anak di Lebong Belum Miliki Identitas

"Dari hasil verifikasi mereka (BKN, red) gedung CAT beserta sarana dan prasarananya sudah dinyatakan memenuhi kriteria. Artinya pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS sudah bisa dilaksanakan di Lebong," ujarnya. 

Sementara itu, terkait tekhnis dan tempat pelaksanaan seleksi PPPK tahun ini, Pedo mengaku pihaknya belum mendapat petunjuk dari BKN. Sebab secara teknis BKN nantinya akan melakukan uji coba terhadap kesiapan gedung CAT, apabila seleksi PPPK benar akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong. 

"Sejauh ini belum ada petunjuk dari BKN terkait Titik Lokasi (TilOK) seleksi PPPK. Pastinya jika lokasi pelaksanaan PPPK dilakukan di Lebong, maka mereka akan melakukan uji coba dulu terhadap kesiapan sarana dan prasana yang ada," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: