Gencarkan MT-2, Bupati Ikut Turun Tanam ke Sawah

Gencarkan MT-2, Bupati Ikut Turun Tanam ke Sawah

Petani di Lebong terima bantuan bibit padi dari Kementerian Pertanian.-foto dokumentasi-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id  - Pemkab Lebong terus menggencarkan pelaksanaan Musim Tanam 2 (MT-2) diseluruh wilayah Kabupaten Lebong.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati dan FKPD Lebong ikut turun langsung ke sawah, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Talang Leak 2 kemarin (14/7). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kopli Ansori mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan MT-2. Hal ini tak lain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Lebong yang mayoritas adalah petani. 

BACA JUGA:Pelebaran Jalan, Pengendara Diminta Hati-Hati

"Ini merupakan program prioritas Pemkab Lebong, melalui program ini diharapkan Indeks Pertanian Lebong dapat meningkat dari IP 100 menjadi IP 200," kata Bupati. 

Sementara itu, Koordinator penyuluh Bingin Kuning, Reti Puspita SP mengatakan jika pihaknya akan terus mendampingi petani dalam mensukseskan MT-2 ini. 

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mendampingi dan mengajak masyarakat lainnya untuk bersama-sama mensukseskan MT-2 ini. Jika program ini berhasil, maka kesejahteraan masyarakat pun akan ikut meningkat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: