1.017 Mahasiswa IAIN Curup Mengabdi di Lebong

1.017 Mahasiswa IAIN Curup Mengabdi di Lebong

KKN: Bupati Kopli Ansori memakaikan atribut kepada mahasiswa KKN dari IAIN Curup. -Foto Adrian Roseple-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id  - 1.017 Mahasiswa IAIN Curup Selama 2 Bulan mengabdi di Lebong dan akan disebar ke 92 desa.

Penerimaan ribuan mahasiswa tersebut langsung disambut oleh Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd, kemarin (14/7).

Wakil Rektor II IAIN Curup, Dr. H. Ngadri Yusro, M.Ag, menyampaikan KKN merupakan implementasi tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. 

Ini juga dilakukan sebagai pengembangan kompetensi mahasiswa ditengah masyarakat berdasarkan disiplin ilmu yang mereka pelajari. 

"Ini juga menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bersosialisasi langsung dengan masyarakat dan mengimplementasikan pengetahuan yang sudah mereka dapatkan selama ini," katanya. 

BACA JUGA:Tempo Sebulan, Polres Lebong Berhasil Ungkap 5 Kasus Kriminal

Kemudian, sebagai perguruan tinggi agama Islam dirinya mengingatkan para mahasiswa KKN ini agar menjadi garda terdepan dalam mencegah masuknya paham radikalisme ditengah masyarakat melalui berbagai kegiatan keagamaan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. 

Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat menerima ribuan mahasiswa KKN ini kemarin berpesan agar dapat melaksanakan pengabdian masyarakat sebaik-baiknya ditengah masyarakat. 

"Selamat datang di Kabupaten Lebong, saya bersama jajaran Pemkab Lebong dengan senang hati menerima kehadiran adik-adik mahasiswa dan mahasiswi untuk melakukan KKN di Lebong. Semoga dengan adanya KKN dari IAIN Curup ini, akan membawa manfaat bagi masyarakat Lebong," kata Bupati. 

Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd menambahkan dengan hadirnya ribuan mahasiswa KKN IAIN Curup ini diharapkan dapat berdampak baik untuk masyarakat Lebong. Ia juga berpesan kepada mahasiswa KKN untuk menjaga norma-norma yang berlaku ditengah masyarakat. 

"Walaupun kalian bukan asli orang Lebong namun saya tetap menganggap kalian keluarga dan saudara, pesan saya tolong jaga Kabupaten Lebong ini sebaik-baiknya," terangnya. 

Wabup juga menilai, program  KKN merupakan salah satu implementasi dari ilmu yang didapatkan di kampus untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Adik-adik nantinya akan disebar ke desa-desa dengan karakteristik yang berbeda-beda. Pesan saya jaga moral dan etika saat berada ditengah masyarakat," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: