Mutasi, 2 Pejabat "Bolos" Tanpa Keterangan

Mutasi, 2 Pejabat

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat Pemkab Lebong kemarin.-Foto Amri Rakhmatullah-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Ada yang menarik dari mutasi yang dipimpin Bupati Lebong, Kopli Ansori, di aula Pemkab Lebong kemarin (12/7). Bagaimana tidak, dari 10 pejabat yang masuk daftar mutasi ini 2 orang diantaranya bolos tanpa keterangan. 

"Dalam pelantikan ini, ada 3 pejabat yang masuk daftar mutasi tetapi tidak hadir. 1 orang Dinas Luar sedangkan 2 lainnya tanpa keterangan," kata Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si. 

3 pejabat yang tidak hadir ini diantaranya Drs. Dalmuji Suranto dengan keterangan Dinas Luar.

Sedangkan 2 pejabat yang tidak hadir tanpa keterangan yakni Lidya Pomi Putri yang menjabat Kasubbid Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas PMD dan Sarpintono yang menjabat Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Rimbo Pengadang.

BACA JUGA:ASN Ketar-Ketir, Hari Ini Mutasi Digelar

"Mereka yang tidak hadir tanpa keterangan ini dipastikan tidak mengisi jabatan yang baru dan jabatan lama otomatis kosong," ujarnya. 

Sekda juga mengungkapkan jika pejabat yang tidak hadir tanpa keterangan ini ternyata sudah 2 kali tidak hadir dalam pelantikan.

Karena itu, dirinya menegaskan tidak akan memproses lagi pelantikan yang bersangkutan. 

"Jabatan yang mereka tinggalkan akan segera kita isi dengan pejabat yang lain," tegasnya. 

Ia menambahkan, mutasi ini masih merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kepada Pemkab Lebong. 

"Tindaklanjut rekomendasi KASN ini akan kita lakukan secara bertahap sesuai dengan rekomendasi yang diberikan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: