Sekolah Umumkan Hasil PPDB

Sekolah Umumkan Hasil PPDB

Jalannya penerimaan PPDB di salahsatu SMP Favorit di Lebong.-Foto Dok-Foto Dok

LEBONG, radarlebong.disway.id - Jika tidak ada halangannya, hari ini (4/6), satuan pendidikan tingkat SD dan SMP akan mengumumkan hasil 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 yang telah dibuka dari 23 Juni hingga 2 Juli lalu. 

Hal ini dibenarkan Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi, S.Pd jika hari ini masing-masing sekolah akan mengumumkan siapa saja peserta didik baru yang diterima.

"Bagi mereka yang diterima, daftar ulang  5 hingga 7 Juli 2022 mendatang. Kemudian, pada 11 Juli mereka mulai masuk sekolah," kata Habibi. 

Kemudian, lanjut Habibi, masing- masing sekolah diimbau segera melaporkan hasil proses pendaftaran untuk mendata berapa jumlah didik baru yang terdaftar dan sekolah mana saja yang paling banyak didik baru yang mendaftarkan dirinya.

"Setelah proses pendaftaran masing-masing sekolah kami minta untuk melaporkan jumlah peserta didik barunya masing-masing," singkat Habibi.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong. Untuk tingkat SMP,  tersedia 52 rumbel kapasitas 32 siswa yang disiapkan bisa menampung sebanyak 1.664 peserta didik baru. Sementara, untuk tingkat SD memiliki kapasitas 1.600 peserta didik baru dengan 64 rumbel dengan kapasitas maksimal 25 orang untuk 1 rumbel. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: