Lebong Urutan ke 10 Perolehan POPDA, Hanya Mampu Raih 2 Perak

Lebong Urutan ke 10 Perolehan POPDA, Hanya Mampu Raih 2 Perak

-Foto Ist-Atlet Cabor Bulu Tangkis peraih 2 medali perak bersama pelatih.

LEBONG, radarlebong.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi, resmi ditutup hari ini ( 26/6/2022).

Hasilnya, berdasarkan Daftar Perolehan Medali Sementara Dispora Provinsi Bengkulu pada pelaksanaan POPDA tahun 2022 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu.

Kabupaten Lebong berada di urutan 10 terbawah, yang hanya mampu meraih 2 medali perak dari Ganda Putra Putri Cabang Olahraga Bulu Tangkis.

BACA JUGA:Terenyuh, Atlet POPDA Lebong Rogoh Kocek Pribadi

Dimana, dari 4 cabor yang dikirim Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong yakni Cabor Bulutangkis,  Pencak Silat, Bola Basket dan Takraw. Hanya, 1 cabor berhasil menyumbangkan medali perak yakni Cabor Bulu Tangkis. Sedangkan 3 cabor masih gagal untuk berpestasi. 

Sementara, Juara Umum POPDA tahun 2022  diraih oleh Kontingen Kota Bengkulu berada di urutan 1  dengan total 35 medali yang telah diraih yakni 21 medali emas, 8 medali perak, 6 medali perunggu. 

Kabupaten Bengkulu Tengah di urutan 2 dengan total 23 medali yakni 5 medali emas, 3 medali perak, dan 15 medali perunggu. 

Kabupaten Rejang Lebong berada di urutan 3 dengan total 21 medali yakni 3 medali emas, 6 medali perak, dan 12 medali perunggu. Lalu, Kabupaten Bengkulu Utara berada di urutan 4 dengan total 17 medali yakni 3 medali emas,  6 medali perak dan 8 perunggu.

Kabupaten Kaur di urutan ke 5 dengan total perolehan 13 medali yakni 2 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu. Kabupaten Seluma di urutan ke 6 dengan total perolehan 13 medali yakni 2 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu.

Kabupaten Bengkulu Selatan di urutan ke 7 dengan total perolehan 5 medali yakni 2 medali emas, dan 3 medali perunggu. Kabupaten Kepahiang di urutan ke 8 dengan total 10 medali yakni 1 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

BACA JUGA:Sudah Tak Didukung Anggaran, Pelatih Ungkap Kondisi Mental Atlet , Ini Pernyataan Pemkab Lebong

Kabupaten Muko-Muko di urutan ke 9 dengan total perolehan 5 medali dengan rincian 2 medali perak dan 3 medali perunggu. 

Dikonfirmasi terkait Hasil Perolehan POPDA Tahun 2022, Salahsatu Official yang enggan disebut namanya mengakui Tim yang ia gawangi dari Lebong belum bisa memberikan prestasi, lantaran harus kalah melawan Tim dari Kota Bengkulu.

" Apalagi, tanpa dukungan dana, seandainya ada dukungan, pemain bisa menunjukkan powernya. Meski begitu, selaku pelatih saya tetap berusaha, agar anak-anak bisa tetap tampil sportif . Kalah atau menang itu hal biasa dalam pertandingan. Yang jelas, harapan kami tidak banyak, agar kedepan bisa tersedia jaket training yang ada tulisan POPDA nya,, pasti anak-anak bangga, untuk kenang-kenangan," singkatnya.(rns)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: