Jemaah Haji Keluhkan Migrain dan Kecapekan, Tapi Tetap Semangat

Jemaah Haji Keluhkan Migrain dan Kecapekan, Tapi Tetap Semangat

-Tampak para jemaah haji asal Kabupaten Lebong pada saat berada di masjid mekkah. -

LEBONG, radarlebong.com - Kendatipun saat ini seluruh jemaah haji asal Kabupaten Lebong,  dipastikan dalam kondisi sehat dan lengkap. Namun, menurut informasi dari Ketua rombongan (Karom) yang masih berada di tanah suci, jika jemaah haji mengeluhkan sakit migrain dan kecapekan.

Meski demikian, mereka (jemaah haji,red) tetap semangat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah. 

"Kalau gejala sakit parah tidak ada, namun mereka hanya mengeluhkan sakit seperti migrain, dan kelelahan saja, namun mereka masih tetap semangat untum mengikuti rangkaian ibadah haji disana," ujar Kepala Kemenag Lebong, H. Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Yuliana, A. Ma.Pd saat dikonfirmasi Kamis (23/6) kemarin. 

Lebih jauh, Yuliana menyampaikan rombongan haji asal Lebong tahun ini sudah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di Madinah, mereka melaksanakan Arbain dan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah seperti Masjid Nabawi, makam Rasulullah SAW, Raudhah dan lainnya.

Sedangkan di Mekkah mereka sudah melakukan Umrah. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Ponpes Nurul Qur'an Wakili Lebong ke Liga Santri 2022

"Untuk saat ini mereka berada di Masjidil Haram sedang melaksanakan ibadah sunnah, kemungkinan para jemaah haji tinggal menunggu waktu saja untuk mengikuti rangkaian agar mendapatkan gelar haji," ucapnya. 

Masih dikatakan Yuliana, perihal kondisi kesehatan rombongan jemaah haji di tanah suci, juga di pastikan CJH asal Lebong akan terus di pantau dan di awasi oleh petugas medis yang berada di tanah suci. 

"Artinya selama Jemaah haji kita (lebong, red) berada di tanah suci untuk kesehatannya di pastikan selalu di pantau. Jika mengalami gangguan kesehatan akan dilakukan perawatan," tandasnya. (wlk) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: