Aset Mess Bandung Diangkut ke Lebong, Lewat Jalur Darat

Aset Mess Bandung Diangkut ke Lebong, Lewat Jalur Darat

Cek--Bupati, Kopli Ansori, saat mengecek kondisi mess Pemkab Lebong di Bandung.

LEBONG, radarlebong.com - Rencana penghapusan aset mess Pemkab Lebong yang berada di Bandung, tampaknya bakal segera terealisasi. Pasalnya, saat ini Pemkab Lebong telah menarik seluruh aset yang ada di mess Pemkab Lebong dan dibawa pulang ke Lebong. 

Kabid Aset Daerah BKD Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si, yang saat ini tengah berada di Bandung mengakui jika aset yang masih bisa dimanfaatkan diangkut pulang ke Lebong. Seperti, peralatan mesin, meubeler dan beberapa aset lainnya yang dinilai masih bisa untuk digunakan. 

"Aset ini kita bawa pulang melalui jalur darat. Dan sedang dalam perjalanan ke Lebong," katanya. 

Selain itu, lanjutnya, pengecekan kondisi mess di Bandung ini juga dilakukan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan anggota DPRD Lebong. Pengecekan ini dilakukan sebagai langkah penghapusan aset tersebut. 

"Kita juga sudah menyiapkan surat ke DPRD mengenai penghapusan aset yang bernilai diatas Rp 5 miliar. Permintaan persetujuan DPRD ini sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2016," jelasnya. 

BACA JUGA:Berminat, Mess Pemkab Lebong Senilai Rp 5 M di Bandung Bakal Dilelang

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengungkapkan jika keberadaan mess Pemkab Lebong di Bandung ini tidak memberikan manfaat bagi masyarakat. Setelah aset ini dihapuskan nanti, Pemkab Lebong akan membangun rumah singgah disekitar RSUD M Yunus Bengkulu, yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk menjaga keluarga mereka saat tengah dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu. 

"Kita juga berharap kepada DPRD Lebong memiliki pandangan yang sama mengenai hal ini. Sehingga, keberadaan aset daerah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Bupati. 

Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, memastikan wacana penghapusan aset mess di Bandung ini akan dikaji lebih seksama oleh pihaknya apakah akan dihapuskan melalui cara di lelang atau lainnya. 

"Setelah pengecekan ini baru akan kita bahas dengan pihak DPRD. Mudah-mudahan saja, DPRD memiliki pandangan yang sama mengenai aset tersebut," singkatnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: