Alhamdulillah, 17 Hewan Kurban Sumbangan dari ASN

Alhamdulillah, 17 Hewan Kurban Sumbangan dari ASN

-Kabag Kessos Drs Jasman Effendi-Foto : Amri Rakhmatullah

LEBONG, radarlebong.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyiapkan sebanyak 17 ekor hewan kurban yang akan dibagikan ke seluruh kecamatan di Lebong. Hewan kurban ini berasal dari ASN yang ada dijajaran Pemkab Lebong. 

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setdakab Lebong Drs. Jasman Efendi, mengaku jika yang sudah terdata saat ini baru 17 ekor hewan kurban yang berasal dari ASN. Namun, jumlah ini berkemungkinan akan bertambah. 

"Yang sudah pasti ada 17 ekor, mungkin masih akan bertambah. Rencananya, hewan kurban ini akan kita bagikan ke seluruh kecamatan," katanya. 

Selain itu, lanjutnya, proses penyembelihan hewan kurban ini sendiri akan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah kecamatan termasuk juga distribusi daging hewan kurban tersebut. 

Baca Juga : kembangkan desa wisata pemkab datangkan kemenparekraf

"Sedangkan sisa 5 ekor hewan kurban setelah semuanya dibagikan ke kecamatan, akan dikoordinasikan dulu kepada pimpinan," terangnya. 

Sementara itu, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin SH, M.Si, meminta OPD terkait untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan hewan kurban sebelum dilakukan penyembelihan nantinya. Ini untuk memastikan, hewan kurban tersebut dalam kondisi layak konsumsi. 

"Pengecekan ini penting dilakukan, agar daging hewan kurban yang dibagikan adalah daging yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Apalagi, dibeberapa daerah banyak hewan ternak yang terjangkit PMK," ungkapnya. 

Dirinya juga mengimbau panitia kurban agar tidak menimbulkan kerumunan saat penyembelihan hewan kurban ini dilakukan. Kemudian, panitia juga mesti mematuhi prokes Covid-19. 

"Untuk hewan kurban dari Pemkab Lebong, saya tekankan kepada panitia jangan menggunakan kupon atau karcis. Daging hewan kurban ini harus dibagikan langsung kepada masyarakat dari door to door," demikian Sekda. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: