Rasakan Sensasi Terbang Olahraga Paralayang

 Rasakan Sensasi Terbang Olahraga Paralayang

-Foto Ist-jpnn

LEBONG, radarlebong.com - Siapa yang tak kenal dengan olahraga Paralayang, olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. 

Nah, kabar gembira bagi masyarakat Lebong yang hobi olahraga ini. Karena, sebentar lagi Kabupaten Lebong akan segera merasakan sensasi terbang olahraga Paralayang di 2 spot. Pertama take off (lepas landas) yang dipusatkan di Bukit Pabes. Kemudian, landing zone (zona pendaratan) paralayang akan dipusatkan di lapangan Aula Pemda atau depan Taman Karang Nio.

" Ya, rencananya, paralayang itu akan di ujicoba  perdana pada bulan Agustus mendatang. Dengan menggandeng atlet yang sudah berkompeten asal Kota Bogor," kata Plt, Kadis Disparpora Lebong, Wayan Sukanta MPd.

Menurutnya, hadirnya olahraga Paralayang di Kabupaten Lebong ini sebagai ajang untuk menarik minat wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Lebong. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan adanya olahraga ini Lebong kedepannya bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di cabang olahraga tersebut. 

"Ini termasuk cabor yang berbeda dengan daerah-daerah lainnya, jika terus di kembangkan pasti kita bisa menghasilkan atlet-atlet paralayang yang berprestasi," lanjutnya. 

Hanya saja, tambah Wayan, saat ini yang menjadi kendala untuk mengembangkan olahraga paralayang ini yaitu belum memadainya penunjang fasilitas sarana dan prasarana. Namun soal tempat dan lokasi dirinya menilai Kabupaten Lebong sudah layak.

"Kita sudah survei ke lokasi wisata paralayang yang ada di Bogor. Insyaallah tempat kita cocok, hanya saja sarpras kita belum memadai dan akan kita usulkan di APBD-P 2022 ini," pungkasnya. (wlk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: