Peringati HGN, Pemkab Laksanakan Gebyar Vaksinasi

Peringati HGN, Pemkab Laksanakan Gebyar Vaksinasi

BENGKULU UTARA - Serbuan vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Utara (BU), terus digalakkan. Kali ini, digelar dalam momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 di Lapangan Desa PAL 30, Kecamatan Lais pada Sabtu pagi (27/11)

Menariknya, sejumlah Doorprize atau hadiah disiapkan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan kegiatan serbuan vaksinasi dosis I dan II dengan jenis Sinovac, Fizer dan Astrazeneca. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan BU Syamsul Maarif, S.Km, M.Kes dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Alfian.

"Alhamdulillah, momen giat hari guru ini cukup memicu masyarakat untuk mengikuti giat vaksinasi yang kita gelar. Antusiasme warga Kecamatan Lais dan sekitarnya berbondong-bondong berdatangan untuk mengikuti vaksin," ujar Kepala Dinkes BU Syamsul Ma'arif.

Ia pun menambahkan, mengingat banyaknya antusiasme masyarakat. Pemkab pun memberikan doorprize terhadap masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Hadiah dibagikan dengan diundi bagi masyarakat yang telah divaksin.

"Harga doorprize memang tidak seberapa, tapi Alhamdulillah, antusiasme warga mengikuti vaksinasi meningkat, dengan adanya doorprize sebagai hiburan bagi warga jadi semangat dan tidak bosan. Karena kegiatan serupa juga diadakan serentak di beberapa titik fasilitas kesehatan di Bengkulu Utara dalam memperingati HGN dan HUT PGRI ke-76 ini," tutupnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: